Kunci Sukses Pedagang Busana Wanita Djong Erni yang Patut di Contoh

Kesuksesan.info - Djong Erni adalah seorang wanita yang sukses menjadi pedagang busana wanita di Tanah Abang. Sebelum mencapai kesuksesannya dia banyak menelang rasa pahit dalam kehidupannya. Lika-liku hidup selalu menghadangnya.

"Terus mencari pengalaman dan pantang menyerah," itu lah yang selalu ditanamkan Djong Erni dalam menjalankan bisnisnya.


Djong Erni Sebelum Merangkak Menjadi Orang Sukses

Tahun 90-an, Djong Erni memulai usaha di bidang fashion dengan menerima jahitan dari orang lain. Usaha tersebut ia lakukan di rumah selama empat tahun lamanya. Dari menerima jahitan, ia kemudian belajar banyak hal, seperti menjahit, mendesain, hingga akhirnya mencoba untuk membuka usaha sendiri.

Usaha tersebut ia kembangkan dengan membuka toko baju di Tanah Abang Blok C. Dikarenakan belum ada pengalaman yang mumpuni, tokonya selalu sepi dan akhirnya Djong Erni memutuskan untuk pindah ke Blok B. 

Di toko tersebut, ia mencoba menjual berbagai baju. Mulai dari daster, baju anak-anak, baju remaja dan kembali ke busana muslim.

Berbagai kendala terus dialami oleh Djong Erni, terutama saat ia berjualan busana muslim yang perkembangannya tidak begitu bagus. Hingga tujuh tahun silam saat kemeja putih sedang digandrungi kaum wanita.

Titik Balik Bisnis Djong Erni

Berbekal kreativitas dan bakat menjahit yang diturunkan oleh ayahnya, Djong Erni pun mencoba mendesain kemeja putih tersebut dengan aneka asesoris yang unik dan menarik, sehingga tidak hanya tampil sebagai kemeja putih yang biasa-biasa saja. Inilah yang menjadi titik balik bisnisnya di bidang pakaian wanita.

Djong Erni pada akhirnya merasa menemukan bisnis yang tepat. Baju wanita (atasan) produksinya laris manis di pasaran. Instingnya yang kuat di bidang fashion terus dikembangkan.

Djong Erni pun mulai mendesain baju-baju wanita dengan aneka model dan warna serta kombinasi brokat dan asesoris lainnya yang membuat produksinya semakin disukai oleh pelanggan. Djong Erni pun fokus pada bisnis ini dan pindah ke Metro Tanah Abang. Kini ibu lima anak ini sukses membuka beberapa toko di Tanah Abang.

Kiat Sukses dari Djong Erni

Yang terpenting dari seorang Djong Erni adalah Semangat pantang menyerah dan terus mencari pengalaman. Menurut dia pengalaman itu susah dicari jadi jangan patah semangat dalam menjalankan suatu bisnis sampai membuahkan hasil.

Itulah artikel "Kunci Sukses Pedagang Busana Wanita Djong Erni yang Patut di Contoh" semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment