Cara Cepat Sukses Berjualan di Instagram


Sebelum kita terjun ke dalam bisnis online yang melibatkan sosial media seperti Instagram, Facebook Twiter dan lainnya, tentunya kita harus mengetahui alasannya.

Kenapa kita memilih Instagram untuk menjalankan bisnis online. Ada beberapa alasan untuk itu.

Seperti yang kami lansir dari laman veryfund.co ada 6 Alasan Mengapa jualan di Instagram sangat menguntungkan.

  1. Instagram tercatat sebagai salah satu media sosial yang paling digemari saat ini
  2. Instagram menjadi media sosial kedua setelah Facebook yang dibuka paling sering oleh pengguna.
  3. Berjualan via Instagram akan sangat menguntungkan karena membuat pembeli bisa melihat foto produk secara lebih jelas
  4. Banyak pengguna media sosial yang mencari sebuah produk melalui Instagram
  5. Mengunggah foto di Instagram bisa memanfaatkan “caption” yang menarik minat pembeli untuk membeli barang tersebut
  6. Adanya fasilitas hashtag juga memudahkan peningkatan pencarian terhadap produk di Instagram
Itulah beberapa alasan penting untuk memilih instagram sebagai ladang untuk berbisnis. 

Baiklah, setelah itu kita lanjutkan lagi.

Jadi berjualan atau berbisnis itu saya kira tidak sekedar berjualan atau berbisnis begitu saja tanpa memikirkan teknik apapun. Ada bekal yang perlu kita miliki agar sukses menjalankan suatu bisnis.

Ini juga berlaku ketika kita berjualan di Instagram. Ada 7 Teknik Berjualan Online di Instagram Agar Laris Manis seperti yang di lansir dari laman kusnendar.web.id

1. Buat Akun Instagram dengan nama Branded toko anda, misal anda ingin menjual sepatu, maka nama akun Instagram anda contohnya “ShoesOLShop”.  Sebisa mungkin anda membuat nama akun sebagus mungkin dansesuai dengan barang yang anda jual.

2. Setelah anda membuat akun instagram jangan lupa lengkapi profil anda dengan kontak HP atau BB yang bisa dihubungi.  Gunakan Display Foto/Foto Profil dengan logo Toko Online anda tersebut agar lebih terpercaya di mata konsumen.

3. Selanjutnya agar barang anda banyak dilihat dan dipesan tentunya harus banyak followersnya.  Nah anda bisa baca Cara Memperbanyak Followers Instagram.

4. Setting pengaturan publikasi.  maksudnya jika anda upload foto dan video di instagram akan muncul juga di Akun Facebook, Twitter anda.


5. Saat Posting cantumkan Hastag (#) yang sesuai sebelum publish foto di Instagram.  Misal #SepatuKeren #SepatuMurah #TokoOnline dan masih banyak lainnya.

6. Jangan lupa selain anda mendapat Followers banyak, anda harus follow instagram orang lain yang memiliki jumlah Followers yang banyak.  Tentunya yg memiliki followers yang banyak yaitu para artis, silahkan anda follow mereka.  Kemudian setiap mereka Publish foto atau video maka fans fans dan followers mereka akan berkomentar dan memberikan LIKE, nah silahkan anda berikan komentar foto atau video para artis dengan kalimat yang bagus dan sisipkan kalimat promosi, contohnya sebagai berikut:

7. Perhatian! ada yang perlu diperhatikan dalam berjualan online dengan menggunakan Instagram yaitu:
  • Jangan terlalu sering post produk anda, lebih bagus dalam 1 hari publish 1 foto saja.  Hal tersebut untuk mencegah kebosanan dan membingungkan konsumen dengan produk yang anda tawarkan, apalagi jika barang yang anda jual bagus-bagus.
  • Jangan terlalu sering berkomentar yang bersifat mempomosikan jualan anda ke pada para artis di kolom komentar mereka, bisa-bisa nantinya anda akan diblokir mereka.
  • Selalu berikan layanan terbaik dan fast respon.
Itulah 7 Teknik Berjualan Online di Instagram Agar Laris Manis.

Sedikit tambahan yang sangat penting juga.

Cara Jualan di Instagram - Laris Manis dengan Hashtag Instagram

Berikut tutorialnya:



Setelah mengetahui teknik berjualan di Instagram, perlu anda ketahui kalau ada hal yang tidak boleh dilakukan dalam berjualan di instagram.

Mau anda tau hal yang seharusnya tidak anda lakukan saat menggunakan Instagram.

1. Posting tidak terjadwal
Menurut situs lunametrics.com, konsistensi penting untuk membangun kepercayaan konsumen. Pastikan anda membuat jadwal publikasi foto yang teratur dan patuhi jadwal tersebut.

2. Gambar monoton
Hindari memasang foto yang itu-itu saja. Untuk menarik perhatian, usahakan senantiasa mempublikasikan foto yang berbeda dengan yang sebelumnya.

3. Memaksa bergabung
Jika tidak memiliki waktu atau petugas khusus untuk menjaga jaringan yang telah dimiliki, anda sebaiknya tidak menggunakan Instagram. Sebab, membangun reputasi merek lewat Instagram membutuhkan komitmen.

4. Merek kebanyakan
Hindari memasang merek yang terlalu banyak. Nanti, calon pembeli dan konsumen menjadi tidak fokus dan anda akan kesulitan mendapatkan umpan balik.

5. Host tidak menarik
Anda pernah menonton program talk show di televisi? Talk show biasanya menarik jika host pandai memandu acara. Nah, analogikan merek yang anda jual sebagai host. Pastikan merek tersebut menarik perhatian orang untuk berkomentar.

Itulah beberapa Cara Cepat Sukses Berjualan di Instagram semoga bermanfaat ya...!! jangan lupa si Share

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment