Cara Sukses Membersihkan Paru-paru Akibat Asap Rokok

Siapa pun pasti tahu bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk dan merugikan, yang dapat mempengaruhi setiap organ dalam tubuh manusia. Merokok meninggalkan berbagai tanda tidak menyenangkan pada tubuh Anda, dan salah satu yang paling berbahaya adalah di paru-paru, di mana nikotin dapat menumpuk di dalamnya.

Merokok sangat berbahaya bagi paru-paru dan menjadi salah satu penyebab utama dari perkembangan kanker. Merokok juga dikaitkan dengan penyakit paru-paru lainnya, seperti asma dan bronkitis.

Para ahli medis merekomendasikan minuman alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk mengurangi efek negatif dari merokok. Minuman ini sangat bermanfaat untuk mereka yang memiliki pengalaman merokok lebih dari 5 tahun.


Bahan:

  • 1 ruas jahe ukuran kecil
  • 2 sendok teh bubuk kunyit
  • 400 gram bawang putih, kupas dan cincang
  • 1 liter air
  • 400 gram gula merah

Cara membuatnya:
Tempatkan air dalam wadah lalu panaskan di atas kompor. Tambahkan gula ke dalamnya. Setelah air benar-benar panas tambahkan bahan-bahan lainnya. Didihkan selama 5 menit, angkat, lalu diamkan hingga dingin. Masukkan campuran dalam botol kaca dan simpan di lemari es.

Aturan pakai:
Konsumsi 2 sendok teh minuman ini di pagi hari saat perut kosong dan 2 sendok makan di malam hari setelah makan terakhir.


Jika Anda tidak bisa berhenti merokok, sangat penting untuk membersihkan paru-paru Anda dari penumpukan nikotin. Perlu Anda ketahui, tidak ada obat-obatan yang benar-benar dapat membersihkan paru-paru Anda.

Kecuali beberapa bahan alami berikut ini, yang memiliki manfaat luar biasa untuk membersihkan paru-paru Anda dari penumpukan nikotin. Jika Anda perokok, konsumsi makanan-makanan berikut ini secara rutin.


1. Bawang bombay dan bawang putih.
Kedua jenis bawang ini memiliki sifat antikanker. Keduanya mampu mencegah perkembangan banyak penyakit, termasuk infeksi dan kanker paru-paru. Para peneliti mengatakan bahwa para penderita kanker, harus mulai mengonsumsi bawang bombay dan bawang putih, karena dapat mencegah penyebaran dan munculnya sel-sel ganas baru.

2. Jahe.
Jahe telah digunakan sebagai obat selama bertahun-tahun. Jahe mampu membersihkan paru-paru Anda jika dimanfaatkan menjadi teh. Anda juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk jamu, atau sesuai selera Anda.

3. Jagung.
Jagung mengandung beta-cryptoxanthin, yang dapat melindungi paru-paru dari kanker.

4. Jeruk.
Jeruk merupakan sumber yang luar biasa dari cryptoxanthin, yang telah diarsipkan untuk membantu mengurangi keganasan dari kanker paru-paru. 

5. Kacang Brasil.
Kacang Brasil merupakan sumber terbesar dari selenium, yang merupakan agen pencegah kanker.

Itulah Artikel tentang "Cara Sukses Membersihkan Paru-paru Akibat Asap Rokok". Semoga bermanfaat untuk anda semua.


Sumber: http://beritauniklucumenggemaskan.blogspot.co.id/2016/04/cara-bersihkan-paru-paru.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment