2 Pola Pikir Sukses untuk Menghindari Frustasi karena Persaingan

SEMAKIN hari dunia ini penuh dengan persaingan di mana semua orang berlomba-lomba untuk menjadi nomor satu dalam bidangnya.

Ada yang menanggapinya dengan positif dan tak sedikit pula yang dibuat frustrasi karena persaingan. Untuk menghindari frustrasi karena persaingan, ikuti dua langkah cerdas berikut ini.


Buat tujuan dan standar sendiri


Alih-alih menggunakan prestasi orang lain sebagai ukuran keberhasilan, gantilah dengan standar Anda sendiri. Ketika berfokus pada jalan hidup sendiri, Anda akan merasa lebih mudah untuk menetapkan tujuan. Buat strategi dengan deadlinesehingga dapat mengevaluasinya secara teratur. Jangan lupa luangkan waktu merayakan prestasi dan belajar dari kesalahan yang terjadi selama proses yang dijalani dan akhirnya persaingan tak akan berarti lagi.

Kembangkan pola pikir

Kembangkan dan ubah pola pikir juga bisa mengubah rasa persaingan menjadi hal positif. Ubah pola pikir bahwa Anda sudah memiliki semua hal yang membuat bahagia. Dengan begini hidup akan lebih damai terlepas dari rasa persaingan yang membuat jengkel hati. Demikian dilansir MindBodyGreen, Jumat (8/4/2016)

BACA SELANJUTNYA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment