Belajar dari Kesuksesan Ahok Gubernur DKI Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama yang akrab di panggil Ahok adalah Gubernur DKI Jakarta yang terkenal dengan ketegasannya dalam memimpin Jakarta saat ini. Ketegasannya itu mengantarkan Ibu Kota menjadi lebih baik. Sudah banyak perubahan yang terlihat sejak beliau memimpin Jakarta mulai dari tingkat kemacetan yang sudah mulai berkurang, banjir yang sudah mulai di atasi dan masih banyak yang lainnya. Itu adalah pelajaran pertama yang bisa kita petik dari sosok seorang Ahok menjadi seorang pemimpin yang TEGAS. Pemimpin memang harus tegas tidak pandang bulu harus bersifat dan bersikap tegas kepada siapa saja yang dipimpinnya. Mengatakan apa yang benar jika itu memang benar dan salah jika memang itu salah. Tidak ada perbedaan dihadapan bawahannya semuanya sama dihadapan hukum.


Ahok juga dikenal sebagai pejabat negara yang JUJUR. Dengan kejujurannya itu Ahok sudah pernah meraih dua kali penghargaan sebagai Tokoh Anti Korupsi. Penghargaan pertama diraih pada tanggal 1 Februari 2007, yang diselenggarakan oleh Gerakan Tiga Pilar Kemitraan. Ia dinilai sukses menghimpit semangat korupsi pejabat pemerintah daerah, diantaranya dengan tindakannya mengalihkan tunjangan untuk pejabat pemerintah untuk kebutuhan rakyat, yakni untuk penyelenggaraan layanan kesehatan serta pendidikan gratis untuk warga Belitung Timur. Penghargaan tokoh anti korupsi yang ke dua ia dapatkan dari Bung Hatta Anti Corruption Award pada tanggal 16 Oktober 2013, Ia memperoleh penghargaan ini lantaran usahanya membuka laporan mata anggaran DKI Jakarta untuk dikaji ulang. Dari kejujuran itu banyak hal yang bisa kita dapatkan dan ini bisa kita lihat dari seorang Ahok. Mau tahu apa saja pentingnya kejujuran sobat blogger? Berikut ini adalah pentingnya kejujuran:

1. Kejujuran adalah kunci kepercayaan
2. Menciptakan Image yang Baik
3. Membentuk Karaker Pribadi
4. Membuat orang lebih menghargai anda
5. Membuat orang lebih bertanggungjawab
6. Membuat tidur semakin nyenyak

Dalam kehidupan sehari-harinya, Ahok adalah seorang yang sering mencatat kegiatannya. Catatan kecil selalu ia bawa setiap saat. Tujuannya ini agar mudah mengingatkan apa saja yang harus dan mesti dilakukannya. Dan dari situ ia mengevaluasi kegiatannya. Dari sini kita bisa mengambil pelajaran yang kedua yaitu CATATAN. Dengan catatan kita dengan mudah mengingat segala hal yang sudah direncanakan, kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu, seorang pemimpin memang perlu mencatat segala hal secara detail agar visi dan misinya selalu tercapai dan tak terlupakan. Apalagi janji yang sudah diucapkan lantas terlupakan maka akan menodai reputasi kita.

Mau tahu Kebiasaan Ahok setiap Bangun Tidur??

Terus saja membaca sobat blogger, disini kita sama-sama belajar dari seorang pemimpin yang mempunya reputasi tinggi. Kesuksesan itu dibangun dari kebiasaan, jadi gak ada salahnya kalau kita mengintip kebiasaan dari orang-orang sukses seperti pak Ahok.

Berikut ini adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh Pak Ahok ketika dia baru bangun tidur seperti dilansir dari laman manado.tribunnews.com. Hal pertama yang ia lakukan setelah membuka mata adalah MEDITASI. Kenapa harus meditasi? Meditasi itu adalah suatu praktik relaksasi untuk menyegarkan kembali pikiran. Setelah itu dia melakukan OLAHRAGA RINGAN. Olahraga itu penting untuk kesehatan tubuh dan kebugaran agar aktivitas yang dilakukan akan terasa lebih bersemangat.

Itulah sedikit pelajaran yang bisa kita petik dari seorang pemimpin yang sukses seperti Pak Ahok. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari artikel ini. Salam Sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment