20 Cara Mencapai Puncak Kesuksesan

Kesuksesan semua orang berhak memilikinya. Tetapi untuk menuju kesitu anda harus mengetahui terlebih dahulu caranya. Kemudian menjalani proses apa yang harus dilakukan dan semua itu tentunya tidak semudah membalikkan telapak kaki. Berikut ini adalah 50 Cara Mencapai Kesuksesan anda bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Image via Google Search


1. Manfaatkan Semuanya yang Bakal Menolong Anda Mencapai Tujuan Hidup

Orang yang berhasil terus-menerus mencari apa yang dapat ia pakai untuk mendapatkan keuntungannya. Mereka memandang ke depan supaya bisa memosisikan diri ditempat paling baik saat peluang datang. Mulai berfikir ke depan. Dengan memikirkan serta merencanakan masa depan, anda bakal mendapakan keuntungan dalam persaingan.

2. Putuskan Untuk Jadi Orang yang Berprestasi 

Kejarlah cita-cita anda setinggi mungkin. Menjadikan kehidupan anda satu mahakarya dengan bersedia membayar harga kesuksesan. Orang berprestasi tahu ada harga yang perlu dibayar. Serta mereka bersedia berkorban, berjuang, dan berusaha keras tanpa ada jaminan keberhasilan apapun untuk wujudkan semuanya yang diimpikan mereka.

3. Sikap Anda Memastikan Posisi Anda 

Sikap anda merupakan pola fikir anda. Cara anda melihat semua hal di depan anda. Apakah anda lebih fokus pada peluang atau mungkin tantangan. Fikiran positif tak menanggung keberhasilan. Namun, dengan fikiran positif, kesempatan berhasil anda jauh semakin besar.

4. Efektifkan Hukum Rata-Rata Untuk Anda 

Makin sering anda tidak berhasil, makin besar peluang anda untuk selanjutnya sukses. Anda bahkan juga bisa menggagalkan sendiri biar anda berhasil. Karena setiap saat gagal, anda memperoleh pengalaman.

5. Percayalah Pada Diri Sendiri dan Percayalah Anda akan Dapat Mencapai apa yang anda impikan

Bila anda meyakini suatu hal itu mungkin saja dan bersedia melakukan apapun, selama apapun, yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya, kesuksesan hanya permasalahan waktu. Anda dapat tingkatkan kepercayaan diri lewat buku yang anda baca, CD yang anda dengarkan, serta beberapa orang dengan siapa anda terjalin hubungan. Jika menyimpan beberapa hal baik dalam fikiran, anda bakal jadi lebih kuat serta lebih meyakini pada diri sendiri.

6. Gunakan Kemampuan Memilih Anda 

Apapun kondisinya, anda punya kemampuan untuk memilih bagaimana akan bereaksi. Anda mempunyai kemampuan untuk menentukan dengan siapa anda bakal berhubungan, apa yang bakal anda kerjakan dengan waktu senggang anda, buku apa yang bakal anda baca, perbuatan apa yang bakal anda ambil dalam lima menit ke depan untuk membawa anda lebih dekat ke tujuan. Impian anda ada disana untuk diwujudkan. Apakah anda bakal membuat kehidupan yang mengagumkan? Hal semacam itu adalah pilihan anda.

7. Fikirkan Hal-Hal yang Memberdayakan 

Apa yang anda fikirkan memastikan apa yang anda kerjakan. Apa yang terus-terusan anda fikirkan bakal memastikan posisi akhir anda. Itulah penyebabnya berhubungan dengan orang-orang berpikiran sama sangat penting. Dengan membuat suatu tim impian dan secara reguler terkait dengan mereka, anda bakal menyiapkan diri untuk sukses dengan dukungan peer-pressure (dorongan rekan sebaya) yang positif.

8. Percayalah Kalau Semuanya yang Anda Alami Ada Tujuannya

Belajarlah memandang sinar terang dibalik tiap-tiap awan mendung. Tiap-tiap tantangan mengandung pelajaran besar yang tersirat di dalamnya. Tantangan diperuntukkan untuk memperlambat kita supaya kita miliki cukup waktu untuk mendalami beragam hal yang butuh kita tekuni dalam perjalanan menuju impian kita.

9. Konsentrasikan Seluruh Usaha Anda 

Kenali apa yang paling utama untuk anda dan pusatkan seluruh usaha anda untuk mencapainya. Bila anda menitik beratkan seluruh usaha pada satu arah, peluang sukses anda hampir pasti. Bila anda membagi konsentrasi pada dua tujuan, peluang sukses anda turun jadi 66%. Bila anda mempunyai tiga tujuan, peluang sukses anda tinggal 25%. Orang berprestasi tinggi fokus pada satu tujuan. Setelah mencapainya, mereka berpindah ke tujuan selanjutnya.

10. Cara Jadi Percaya Diri 

Kepercayaan diri terlihat dari persiapan. Kepercayaan diri tak dapat dipalsukan. Kepercayaan diri muncul dari melatih suatu ketrampilan sampai menguasainya. Begitu anda kuasai suatu ketrampilan, anda juga akan terasa percaya diri. Begitu menguasai bidang anda, anda akan terasa percaya diri. Dengan kepercayaan diri, anda bisa mulai mencapai beragam hal yang tidak pernah anda pikirkan.

11. Singkirkan Fikiran Negatif Mulai sejak Awal 

Tantangan paling besar dalam perjalanan menuju kesuksesan yaitu menguasai diri sendiri. Apapun yang tengah anda kerjakan, bakal senantiasa ada waktu dimana anda meragukan diri sendiri, mengalami perseteruan batin, dan mau melakukan beragam hal yang bakal menghalangi anda meraih tujuan. Teruslah bertanya pada diri sendiri, “Apa seterusnya yang dapat saya lakukan sekarang supaya lebih dekat dengan tujuanku? ”

12. Kontrol Kehidupan Anda Sendiri 

Anda mengatur segala keputusan anda. Tiap saat memberikan kendali pada orang lain, anda berhenti jadi tuan dari takdir anda sendiri. Tiap kali mengambil tanggung jawab pribadi atas perbuatan anda, anda menjaga kendali. Ambillah tanggung jawab dan anda juga dapat memegang kemudi kapal kehidupan anda sendiri. Andalah yang mengambil keputusan apa yang bakal terjadi.

13. Mempelajari Orang Lain Untuk Menciptakan Kondisi yang Saling Menguntungkan 

Bangun ketrampilan berhubungan dengan orang yang amatlah penting, dikarenakan lewat orang lain anda dapat mencapai jauh semakin banyak ketimbang dengan usaha sendiri. Pandailah perlihatkan pada orang lain bagaimana mereka bisa betul-betul mendapatkan keuntungan dengan join bersama anda. Pelajari ketrampilan kepemimpinan hingga anda dapat mengajak orang untuk mendukung anda mencapai misi dalam kehidupan.

14. Tingkatkan Selalu Keberanian Untuk Sukses 

Keberanian berarti menjadi lebih besar dari pada kondisi kita. Keberanian bukanlah berarti tak ada rasa takut. Keberanian artinya melakukan tindakan walau merasa takut. Supaya sukses dalam kehidupan, anda membutuhkan dua type keberanian : keberanian untuk melakukan tindakan serta keberanian untuk bertahan. Keberanian untuk melakukan tindakan nampak dari kepercayaan pada diri sendiri. Keberanian untuk bertahan nampak dari hasrat untuk sukses.

15. Jika diukur Senti demi Senti, Kesuksesan itu Gampang. Meter demi Meter, Kesuksesan itu Susah.

Tak ada yang namanya kesuksesan kilat. Anda mesti membangun pondasi dari hari ke hari untuk waktu yang sangat lama. Anda mesti memetik banyak kemenangan pribadi saat sebelum mengalami kemenangan publik. Tempat tinggal di bangun dengan satu batu bata setiap saat. Kompetisi sepak bola dimenangkan dengan satu permainan setiap saat. Usaha di bangun dengan satu customer setiap saat. Tiap-tiap pencapaian besar merupakan hasil dari banyak pencapaian yang lebih kecil.

16. Belajarlah dari Kesalahan Anda serta Posisikan Diri Untuk Menang 

Peluang datang dan pergi. Kehidupan mempunyai siklus yang datang dan pergi seperti ombak di lautan. Waktu ketinggalan ombak, peselancar tak membuang kekuatan yang berharga dengan merasa kecewa. Ia belajar dari kesalahan, melakukan penyesuaian, dan memosisikan diri supaya bisa menunggu ombak selanjutnya dengan sebaik-baiknya. Jadilah seorang peselancar yang menggunakakesempatan yang baik. Tempatkan diri pada posisi untuk menang.

17. Seberapa Besar Anda Mendambakan Impian Anda? 

Seberapa besar anda menghendaki suatu hal yang bakal menentukan apakah anda bakal memperolehnya. Bila hasrat anda cukup besar, tidak akan ada yang menghentikan anda dan anda bakal menemukannya. Hasrat memberi anda kemampuan untuk membayar harga kesuksesan. Anda bisa membangun, meningkatkan, serta menjaga hasrat dengan memikirkan secara jelas hasrat itu, memakai affirmasi dengan cara tepat, dan terkait dengan orang-orang berpikiran sama.

18. Kerjakan Suatu hal yang Anda Nikmati 

Dapatkan bagian yang pas untuk anda. Kerjakan suatu hal yang anda nikmati. Kerjakan suatu hal yang ingin anda kerjakan tanpa ada dibayar. Kehidupan sangat singkat untuk digunakan lakukan hal-hal lain. Bila menyukai pekerjaan anda, anda pastinya akan berhasil dan sukses nantinya.

19. Cara Melipat-gandakan Pendapatan Anda 

Ambillah rata-rata pendapatan tahunan lima orang dengan siapa anda paling sering menggunakan waktu, jadi anda memperoleh pendapatan tahunan anda. Sembilan puluh % kesuksesan tergantung dengan siapa anda bergaul. Kenapa demikian? Karena langkah berfikir orang berhasil tidak sama dari orang yang tidak berhasil, dan anda menjadi seperti orang dengan siapa anda berhubungan. Bila anda menginginkan melipat-gandakan pendapatan, mulai bergaul dengan beberapa orang berpenghasilan dua kali lebih besar dari pada anda.

20. Raihlah Medali Emas! 

Orang berprestasi tinggi tak suka dengan kwalitas menengah. Mereka tidak ingin menjadi nomer dua. Mereka tak puas sekadar berbuat seperti cara orang lain sebelum mereka. Para pemenang senantiasa mau menambah standard. Mereka mau unggul dan ingin apapun yang mereka kerjakan lebih dari yang orang lain lakukan. Mereka mengambil langkah lebih jauh untuk merencanakan sesuatu. Mereka selalu melakukan usaha yang maksimal dalam menekuni pekerjaan. Berfokuslah untuk melakukan apapun dengan kesempurnaan, dan anda juga bakal membangun reputasi yang bakal membawa anda ke puncak kesuksesan.

Demikianlah artikel "20 Cara mencapai puncak Kesuksesan". Semoga bisa bermanfaat bagi anda 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar

Enter Your Comment