Petani Kentang Sukses Menjadi Miliarder

Jika usaha dan kerja keras itu berpadu maka apa yang Anda inginkan insha Allah akan terkabul. Itulah yang dilakukan oleh seorang William Chase, petani asal inggris yang sukses merubah hidupnya menjadi seorang Miliarder dari usahanya bertani kentang. Mau tahu kisah sukses William Chase hingga dia bisa menjadi orang sukses seperti sekarang ini? Lanjutkan membaca pemirsa...!!

Tyrrells Keripik Kentang William Chase

Awal Mula Bertani Kentang

Berawal dari warisan sang ayah yang merupakan petani kentang, William yang pada saat itu masih berumur 20 tahun sudah memberanikan dirinya untuk terjun langsung menggantikan sang ayah untuk bertani kentang. Dengan bekal keberanian, ia pun akhirnya meminjam uang ke bank senilai 200 ribu pound sterling sebagai modal awal usaha untuk membuka lahan pertanian kentang. Modalnya itulah yang ia pakai untuk bertani kentang. Selama dalam kurung waktu 12 tahun ia menggeluti usaha pertanian kentang tersebut akhirnya ia pun tersandung oleh kegagalan dan menjadi bangkrut. Kebangkrutannya itu disebabkan oleh datangnya musim hujan yang sangat hebat dan melanda lahan pertaniannya pada tahun 1992 silam dan mengakibatkan lahan pertaniannya tergenang air sehingga produksi kentangnya turun drastis. William Chase pun merelakan kebangrutannya itu dan kemudian pindah ke Australia untuk menenangkan diri.

William Kembali Bangkit dan Sukses

Setelah dia sudah merasa tenang. Kembali dia berpikir dan membuka lahan pertaniannya dengan meminjam kembali modal untuk digunakan dalam merintis usaha pertanian kentangnya tersebut. Tetapi kali ini caranya beda dengan apa yang ia terapkan sebelumnya. William melebarkan kemampuan bisnisnya menjadi pemasok kentang.

Setelah ia berhasil memproduksi banyak kentang dari hasil pertaniannya. Kemudian ia mencoba menawarkan kepada perusahaan makanan ringan pembuat kripik kentang terkenal seperti Kettle. Kettle merupakan perusahaan makanan ringan yang memproduksi keripik kentang yang sangat digandrungi. Namun hasil yang ia dapatkan hanyalah penolakan saja.

Tanpa berpikir lama dan tak mau menunggu lagi, ia pun berinisiatif memilih untuk membuat sendiri keripik kentang dan menyesuaikan selera masyarakat. Produknya itu ia namakan Tyrrells. Seiring berjalannya waktu Tyrrells mulai digandrungi masyarakat. Dari situ ia mencoba melakukan pemasaran dengan memasok produknya ke supermaket yang ada di Inggris. Dengan harga jual per bungkus Tyrrells seharga 2 Pound Sterling. Singkat cerita, dalam waktu beberapa tahun saja, Tyrrells mampu mencapai angka penjualan 14 juta pound sterling.

Setelah sukses dengan bisnis keripik kentangnya, William mencoba melebarkan bisnisnya dengan mencoba peruntungannya di bidang lain. Ia akhirnya berhasil untuk mengubah kentang menjadi minuman beralkohol. Minuman itu dinamakan Chase Vodka. Chase Vodka dijual dengan harga mencapai 35 pound sterling dan menyasar segmentasi pasar atas. Itulah sehingga William sukses menjadi milliarder.

Demikianlah cerita singkat tentang "Petani Kentang Sukses Menjadi Miliarder". Semoga membawa ispirasi bagi anda semua yang membacanya. Salam Sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment