Pengusaha Permen Bisa Sukses Menjadi Miliarder

Permen yang banyak digemari oleh anak-anak dan kaum dewasa ternyata sebagian orang memanfaatkan bisnis ini sebagai lahan untuk mencetak uang dan menjadikannya sebagai Miliarder dunia. Ada 5 Miliarder dunia yang sukses hanya karena bisnis permen saja. Mau tau siapa mereka yang sudah sukses dalam bisnis ini? Berikut ini adalah ke lima Miliarder dunia yang lahir dari bisnis permen:


1. Keluarga Mars

Frank Mars yang memulai bisnis ini pada tahun 1920 dengan mendirikan perusahaan permen pertamanya yang kini dikenal dengan Mars Inc. Awal dari situ bisnis ini berkembang hingga sekarang ini. Mars Inc kini sudah menjadi perusaahaan permen terbesar di dunia dengan volume penjualan permen berkisar USD 30 Miliar. Di samping itu, selain permen perusahaan ini juga memproduksi produk makanan lainnya. 

Franks Mars akhirnya mewariskan perusahaannya ini kepada tiga putranya Forrest Mars Jr, Jacqueline Mars, dan John Mars yang masing-masing memiliki jumlah saham setara di perusahaan tersebut. Ketiga Miliarder ini masing-masing memegang jabatan Direksi pada perusahaan Mars Inc. Kini total kekayaan mereka dari hasil jualan permen sebesar US$ 59,1 miliar.

2. Keluarga Michele Ferrero

Michele Ferrero adalah orang terkaya di Italy setelah mengalahkan Silvio Berlusconi dan merupakan orang terkaya dunia versi Forbes dan merupakan raja permen pertama yang muncul di jajaran orang terkaya dunia versi Forbes.

Dia adalah owner dari perusahaan coklat raksasa Ferrero SpA yang didirikan ayahnya, Pietro Ferrero. Ferrero SpA didirikan pada 1946. Michele mengambil alih operasi bisnis tersebut dan berhasil mengantarkan perusahaan pada masa kejayaannya. Michele kini telah pensiun dan anaknya Giovanni Ferrero yang kini menjalankan perusahaan tersebut. Kini jumlah kekayaan dari bisnis permennya mencapai US$ 26,7 miliar.

3. Augusto dan Giorgio Perfetti

Kedua orang ini adalah Miliarder dari perusahaan permen terbesar ketiga di dunia, Perfetti Van Melle. Mereka mewarisi perusahaan ayahnya yang didirikan sejak 1946. Perusahaan ini memproduksi permen karet dan sangat populer di Amerika Serikat. Mereka berasal dari Italy dan terkenal mempunyai sikap pemalu. Sekarang ini menjabat sebagai dewan direksi pada perusahaan Perfetti Van Melle miliknya.

4. Axel Oberwelland

Axel Oberwelland adalah Pria kelahiran Jerman dan merupakan CEO August Storck Group, sebuah perusahaan permen yang berbasis di Berlin. Perusahaannya banyak melahirkan merek permen ternama di Eropa seperti Werther's Original, Riesen dan Toffiffee. Axel sekarang menjadi Miliarder seelah mewarisi perusahaan ayahnya dengan total kekeyaaan US$ 3,9 miliar dan menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan tersebut.

5. William Wrigley

William Wrigley adalah bagian dari keluarga pendiri perusahaan Wm. Wrigley Jr pada 1891, William Wrigley Junior. Perusahaan tersebut merupakan produsen permen karet terbesar di dunia. Awalnya perusahaan itu memproduksi dan menjual sabun tapi William kemudian bereksperimen dan mulai menghasilkan permen karet. Permen karet tersebut lantas menjadi produk paling laris dan berhasil mengubah haluan bisnis perusahaan. Kini Wrigley Jr telah menjual permen karetnya ke lebih dari 180 negara dan menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 5 miliar per tahun.

Itulah sedikit coretan dari saya semoga bisa bermanfaat buat kita semua. Salam sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment