Pengusaha Distro yang Sukses Meraup Omzet 50 Juta Per Bulan

Kesuksesan Persib Bandung dalam 2 tahun terakhir ini membuat euforia masyarakat bandung juga membawa berkah bagi pedagang. Khususnya bagi pedagang aksesories ataupun pakaian bola yang berhubungan dengan club dengan julukan Maung Bandung ini. Euforia ini dimanfaatkan oleh pengusaha sukses asal bandung bernama lengkap Muhammad Abdul Kholiq yang menuangkan idenya untuk berbisnis baju bola dengan konsep distro. Ide bisnis ini jarang sekali digunakan oleh pebisnis lain hingga persaingan bisnisnya sangat kurang. Konsep penjualan kang Kholiq terbilang unik karena ia menggunakan garasi mobilnya sebagai lapak atau mobile garage dalam istilah kerennya. Salah satu alasannya membuat Mobile Garage seperti ini karena dia tau kalau orang Indonesia ingin tampil lebih modis meski di dalam Stadion. Jadi setiap ada jadwal pertandingan Club Persib di Bandung Mobile Garage ini selalu ada meskipun juga di luar kota.


Awal Membangun Usahanya

Seperti banyak pebisnis lainnya, kesuksesan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan Om Kholiq bahkan sering kali menapaki kerikil tajam menuju kesuksesannya seperti sekarang ini. Awalnya om Kholiq bersama kakaknya mulai membuka bisnis ini saat masih mengenyam bangku kuliah. Namun, karena kurangnya pengetahuan tentang  manajemen, akhirnya usaha yang baru ia rintis pun mengalami kerugian akibat banyak mengangkatan pegawai nakal dan tidak bertanggung jawab. Alhasil, banyak produk perusahaan yang dibawa lari oleh karyawan mereka sendiri. Ditambah lagi banyak hutang-hutang yang mereka tinggalkan. Meskipun begitu, mereka tak pernah putus asa dalam membangun bisnisnya dan lama kelamaan pesanan pun semakin ramai dan usaha sampingan yang mulanya hanya bermodalkan uang 3 juta itu pun mulai digemari masyarakat Bandung. 

Menjadi Sukses Seperti Saat Ini

Setelah ia merasa bisnisnya sudah bisa dikembangkan, ia pun membuka beberapa cabang di sejumlah kota besar sekarang, bahkan sampai ke Malaysia. Tidak tanggung-tanggung Omzet yang di dapatkan oleh Om Kholiq ini sudah mencapai 50 Juta Per Bulan. Tentunya ini merupakan hasil yang fantastis. Mungkin anda juga ingin mengikuti jejak om Kholiq.

Motivasi Sukses dari Kisah om Kholiq

Jika Anda ingin menjadi sukses seperti om Kholiq, berikut ini adalah kesimpulan dari kisah pengusaha sukses om Kholiq yang bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

  1. Om Kholiq sebelum sukses pernah bangkrut karena kurangnya pengetahuan tentang manajemen Bisnisnya. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis mungkin perlu pengetahuan manajemen Bisnis yang lebih dalam.
  2. Om Kholiq adalah pekerja keras karena ia sadar kalau kesuksesan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh proses dalam pencapaiannya. Olehnya itu, jika menemui banyak masalah dalam bisnis anda jangan mudah putus asa karena kemungkinan masa depan itu lebih cerah ketika kita memahaminya.
Demikian artikel tentang Pengusaha Distro yang Sukses Meraup Omzet 50 Juta Per Bulan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment