Kisah Sukses Pengusaha Rangkaian Bunga (Florist Online)

Rangkai demi rangkaian bunga tersusun rapi itulah yang disebut Florist. Florist yang biasaya dipasang untuk menghiasi acara-acara seperti Peresmian, Congratulation, Happy Wedding, Happy Anniversary, dan Dekorasi Pernikahan. Pesona rangkaian bunga ini mampu memaksimalkan semangat anda sehingga kinerja anda akan terpacu demi mendapatkan prestasi tertinggi. Sebenarnya pengusaha Florist banyak dijumpai di sudut-sudut kota, Tetapi jarang kita menjumpai pengusaha Florist yang sukses memasarkan produknya di media online.

Inilah yang dilakukan oleh ayah satu orang anak ini yakni Hero Wijayadi. Hero Wijayadi adalah seorang pengusaha bunga Florist Online yang telah sukses memasarkan produknya lewat media sosial, seperti facebook, instagram, twitter dan beberapa produk Google seperti Google Adwords, Google My Business, Maps, Google Drive, Gmail, dan Android Apps. Alasan kuat melakukan pemasaran online lantaran dia tidak punya tempat layaknya pebisnis florist lainnya. Berkat usaha dan kegigihannya itu ia mampu menjual florist lewat media online dan menggandeng pengusaha-pengusaha florist lokal untuk bekerjasama dengan dia sehingga sukses seperti sekarang ini.
Image via Google Search
Sebelum itu di tahun 2008 silam dia mendalami internet marketing, jualan online dan beberapa produk yang bisa ia jual lewat online. Kemudian dia menemukan ide untuk berjualan florist bersama istrinya. Akhirnya dia membuka bisnis dengan nama Meme Florist. Saat itu keluarganya sangat terpuruk karena bisnis travelnya mengalami kebangkrutan di tahun 2006 lalu. Namun ia tidak patah semangat dengan memiliki keterampilan dibidang IT karena memang ia adalah Master IT lulusan Monash University, Australia. Dia kembali membangun bisnis yang berbasis dibidang internet marketing. Ternyata dari ide menjual rangkaian bunga mendapatkan respon positif oleh konsumen. Ia kemudian memperluas jaringan partner di Semarang dengan mendatangi florist lokal dan melakukan screening dengan cara memesan untuk melihat kualitas.

"Saya datangi, screening bagaimana hasil kerjanya kemudian diajak kerja sama," tegasnya.
Pemesanan rangkaian bunga lewat online ternyata memang dinilai praktis, sehingga para pelangganya pun semakin banyak. Usaha Meme Florist semakin berkembang bahkan saat ini sudah bisa melayani pemesanan di 30 kota di Seluruh Indonesia.

"Saya tidak begitu ingat nama-nama kotanya, tapi ada di Aceh, Bali, Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan. Jadi pesan lewat online, nanti yang membuat partner di kota tujuan pengiriman bunga, " pungkas Hero.
Cukup sekian artikel  "Kisah Sukses Pengusaha Bunga (Florist Online)". Semoga Kisah Sukses Pak Hero bisa menjadi inspirasi untuk memulai suatu bisnis atau usaha. Terima Kasih dan Salam Sukses...!! Sumber: analisadaily.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Enter Your Comment