Kisah Sukses Pengusaha Muslim

Kisah Sukses Pengusaha Muslim - Beragam usaha muslim yang berkaitan dengan perlengkapan sholat kini sudah banyak yang sukses meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Kali ini saya akan merangkumnya dari berbagai sumber dengan harapan bisa menjadi Inspirasi buat kita semua.


Pengusaha muslim sukses kita mulai dari:

1. Dicky Roswy dan Mardiyah: Mereka adalah pasangan suami istri yang mulai merintis usaha Mukena Batik Colek Pekalongan. Usahanya tersebut mulai mereka rintis sejak 1997. Mereka memproduksi Mukena Batik Colek dengan beragam model dan motif mulai dari mukena colet biasa perpaduan bunga-bunga aneka warna plus renda, mukena gradasi, mukena pasir cinta, mukena gribigan (motif bilik), mukena colet timbul, mukena gelombang cinta, mukena mega cinta -perpaduan colet dengan bahan full color-, mukena anak-anak dari ukuran S, M, dan L dan untuk ABG pun mereka produksi. Pembuatan mukena ini tergolong rumit karena benar-benar buatan tangan si perajin alias handmade. Dengan cara seperti ini, nilai seninya semakin kelihatan dan membuat mukena colet ini semakin menawan. Hingga saat ini usaha mukena colet batik ini sudah meraup untung ratusan juta rupiah. Apalagi di bulan Ramadhan usaha ini selalu menambah jumlah karyawannya karena selalu kualahan menerima pesanan.

2. Muhammad Suaib: Awalnya hanya seorang kuli bangunan tetapi dengan tekad dan kerja kerasnya bermodalkan uang 300 ribu rupiah ia memulai bisnisnya membuat songkok bordir. Dengan bekal sedikit pengetahuan yang didapat dari temannya yang kerja di pabrik songkok. Ia pun mulai menekuni usaha ini. Hingga sekarang ini dia sudah mempekerjakan karyawan untuk bisnisnya ini. Bisnisnya ini sudah meraup untung puluhan juta rupiah perbulannya.


3. Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulia: Mereka adalah kakak beradik yang mempunyai jiwa bisnis yang kuat sehingga saat ini sudah bisa membangun tokoh online yang ramai dikunjungi oleh pelanggang dari berbagai daerah yaitu Vanilla Hijab. Vanilla Hijab juga terkenal di media sosial khususnya Instagram dengan jumlah pengikut lebih dari 300 ribu followers dan berhasil memiliki dua konveksi sendiri. Awalnya bisnis hijab ini hanya memanfaatkan sarana BBM (Blackberry Messenger) dan SMS untuk memasarkan barang dagangannya sekarang bisnisnya ini sudah kebanjiran pelanggang.

4. Nenden Nurjanah: Secara tidak sengaja terjun menekuni bisnis sajadah anak. Kini omzet usahanya sudah menembus angka puluhan juta rupiah setiap bulan. Nenden mengusung Nafeesa Kids sebagai brand produk sajadah anak miliknya. Awalnya bisnis tersebut bisnis keluarga yang dirintis pada 1982 dengan bendera Panda Berdikari. Produksinya sudah ada sekitar 40 motif sajadah anak yang sudah berhasil diproduksi Nafeesa Kids. Mulai dari motif karakter seperti tokoh kartun Thomas si kereta api, Cars, Upin & Ipin, Angry Birds, serta beberapa motif orisinal yang didominasi oleh gambar tumbuhan, hewan, dan alat-alat transportasi yang banyak digemari oleh anak-anak. Kunci sukses menjalankan bisnis ini adalah selalu menomorsatukan kualitas produk agar konsumen tidak kecewa dengan produk-produk yang mereka beli. Berbekal pedoman tersebut, tidak heran bila sajadah anak Nafeesa Kids tembus omzet puluhan juta rupiah setiap bulan.

Itulah cerita singkat dari beberapa pengusaha muslim yang sudah sukses menjalankan bisnisnya. Semoga dari artikel ini kita bisa terinspirasi dan mengambil banyak pelajaran. Salam Sukses..!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment