Kisah Sukses Pengusaha Kecil | Bisnis Rumahan Modal Kecil

Kisah Sukses Pengusaha Kecil - Banyak orang mau mencoba untuk berwirausaha namun, keterbatasan modal menjadi penghambat dalam membuka pintu usaha mandirinya. Walaupun hal ini sebenarnya bisa diakali dengan berbagai cara seperti menyisihkan tabungan untuk keperluan usaha, ada juga sebagian orang ikut arisan dengan niat hasil dari arisan itu akan dijadikan modal usaha. Jadi banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memulai bisnis. 

Dalam menjalankan usaha tentunya jangan berharap langsung mendapatkan keuntungan yang besar. Tetapi dalam menjalankan usaha itu kita mulai dari hal-hal kecil dan nantinya seiring waktu akan berkembang menjadi besar sedikit demi sedikit. Seperti Kisah Pengusaha Kecil berikut ini yang hanya ibu rumah tangga dengan modal kecil tetapi bisa menghasilkan keuntungan besar. Sebut saja namanya Rizky Elsany adalah pengusaha modal kecil tetapi sukses dalam merintis usahanya hingga menghasilkan pundi-pundi dan menjadi sukses dari bisnis yang ia jalankan dari rumahnya (Bisnis rumahan).

Awalnya ia tidak menyangka akan sukses menjadi pengusaha terkenal di kampungnya Bekasi. Sejak itu ia hanya berniat ingin membantu temannya dalam menjalankan bisnis makananapi  di rumah temannya. Tetapi karena bisnis temannya itu tidak berjalan dengan baik disebabkan tidak adanya tenaga pemasaran untuk mengembangkan bisnisnya itu. Akhirnya dia dan suaminya mencoba mengambil kesempatan itu dengan menjadi tenaga pemasaran.

Setelah berjalan beberapa bulan kerjasama Rizky, Suaminya dan temannya itu terbilang berhasil dan mendapatkan banyak pelanggang. Tetapi ketika itu yang menjadi masalah lagi adalah produksi usaha temannya itu tidak sesuai dengan pesanan pelanggang. Alhasil banyak pelanggang yang kecewa. Kemudian suami Risky memberikan saran untuk mengundurkan diri dari usaha temannya tersebut lagi pula saat itu dia sedang hamil delapan bulan anak pertamanya.

Singkat cerita waktu pun berlalu hingga anaknya sudah berumur 10 bulan, Suaminya menawarkan kembali usaha yang pernah mereka kerjakan dulu bersama temannya. Namun, karena keterbatasan modal ia pun memulainya dengan usaha modal kecil yang tidak cukup 1 juta. Berbekal pengalaman dan peralatan yang sudah ada sebelumnya bekas kerja dulu. Ia pun memulai bisnis rumahan tersebut. Pengalaman sudah mengajarkan dia banyak hal sehingga dia benar-benar menekuni bisnisnya itu.

Nugget Ayam Rumput Laut via rumahnugget.com

Usaha rumahan modal kecil itu diberi nama Rumah Nugget dan sekarang sudah bisa diakses melalui web rumahnugget.com. Bisnis tersebut memproduksi berbagai varian nungget diantaranya nugget ayam, nugget bandeng, nugget buah, nugget tenggiri, nugget tuna, dan nugget salmon. Usaha Nugget ini sudah mempunyai banyak karyawan yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga. Para karyawan inilah yang menjadi tulang punggung usaha rumahan milik Rizky ini. Rizky juga sangat memperhatikan kualitas produknya karena ia tidak mau lagi mengecewakan pelanggangnya seperti yang pernah mereka alami sebelumnya. Pemasaran bisnis ini sangatlah mudah, mereka menggunakan media offline maupun online seperti web, media sosial facebook, twitter, instagram. Jadi bisnis ini sudah tergolong sukses karena pasarannya sudah mencakup skala Nasional. Sukses terus ya buat mba Rizky dan suaminya...

Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Kesimpulannya kalau kita betul-betul ingin sukses berbisnis kita harus mengawalinya dengan ketekunan. Bisnis juga tidak membutuhkan modal yang besar seperti cerita di atas. Bisnis hanya modal kecil pun bisa jadi usaha yang besar yang terpenting bagaimana menatanya dan memperhatikan pelanggang. Salam Sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Enter Your Comment