Kisah Sukses Achmad Zaky Pendiri Bukalapak

Banyak orang bermimpi menjadi pebisnis online terkenal dengan bisnis plan yang sudah dibangun sebelumnya. Tetapi ini tidak dirasakan oleh Achmad Zaky, CEO sekaligus Founder salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yakni bukalapak.com. Ahmad Zaky yang dulunya hanya seorang penjual mie ayam tidak pernah terlintas dibenaknya menjadi seorang pebisnis Online. Selama enam bulan dia membuka warung mie ayam walaupun sebenarnya dia adalah alumni Institut Teknology Bandung (ITB) namun, tidak lama berjualan mie ayam karena ia tidak fokus dan pelanggangnya  juga sangat kurang akhirnya dia gulung tikar.

Kisah Berdirinya Bukalapak.com

Pada tahun 2010 lalu bersama temannya Zaky mengumpulkan modal awal untuk membeli domain dan hosting bukalapak.com. Modal inilah yang dipakai untuk membayar domain dan hosting tiap bulannya. Karena pengalaman yang masih kurang dalam bisnis e-commerce sering kali dia menjumpai banyak kegagalan, jatuh bangun dalam bisnis e-commerce selama 6 tahun banyak cerita sedih dan tak mengenakkan. Bagaimana, dia harus merayu-rayu pedang di mall untuk membuka lapak di website bukalapak. Tapi semua menolak. Justru, support tinggi didapat dari kalangan UKM. Ini yang membuatnya bersemangat dan bekerja tak kenal lelah. Benar-benar perjuangan hebat...!! tetapi dia tidak menyerah begitu saja. Mereka terus saja bangkit dan mencari solusi untuk bisnisnya ini. Akhirnya mereka merekrut orang-orang yang profesional dan mengerti tentang bisnisnya ini.

Tidak terasa sampai sekarang ini bisnisnya sudah membuahkan hasil. Dikabarkan dari sumber yang saya baca Zaky sudah memiliki karyawan sebanyak 320 orang di bukalapak.com. Dari karyawan yang jumlahnya hanya hitungan jari, kini sudah hampir 320 orang. Dan jumlah total transaksi di bukalapak.com sudah mencapai lebih dari Rp 2-3 miliar per hari. Wow Fantasis...!!

Zaky bukalapak.com
Motivasi dari Pendiri Bukalapak.com

Belajar bisnis harus dipersiapkan positioningnya, jangan ditinggalkan jika gagal. Semakin banyak gagal, maka akan semakin banyak kita belajar untuk semakin lebih baik. Demikianlah artikel "Kisah Sukses Achmad Zaky Pendiri Bukalapak" semoga bisa menginspirasi dan belajar banyak dari kisah suksesnya. Salam sukses untuk kita semua...!!

BACA ARTIKEL MENARIK SELANJUTNYA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment