Kisah Pengusaha Sukses Indonesia yang Mengawali Bisnisnya dari Nol

Kisah Pengusaha Sukses Indonesia yang Mengawali Bisnisnya dari Nol - Mimpi menjadi orang sukses diantara jutaan orang sudah menjadi kenyataan bisa terjadi di dunia nyata. Saat sekarang ini  Indonesia sudah banyak memiliki pengusaha yang berhasil membangun usaha atau bisnisnya mulai dari nol sampai sukses menjadi orang terkenal. Anda mau tau siapa mereka? simak cerita singkat tentang kesuksesan mereka. 9 Pengusaha Sukses Indonesia yang mengawali Bisnisnya mulai dari nol.

1. Chairul Tanjung: Kisah sukses seorang pengusaha yang bernama Chairul Tanjung ini sebenarnya sudah saya tulis pada postingan saya sebelumnya "Kisah Sukses Pengusaha Terkenal Chairul Tanjung si Anak Singkong". Disitu sudah dijelaskan semua tentang lika-liku perjuangan hidup seorang Chairul Tanjung mulai dari dia kuliah sampai dia berhasil mendirikan CT Corp.  Dan jika ingin mengetahui lebih lengkap lagi silahkan baca bukunya yang berjudul "Chairul Tanjung Si Anak Singkong". Chairul Tanjung adalah pengusaha Indonesia yang sukses di bidang Property, Bisnis Keuangan, Media dan Investasi. Dia mengawali bisnisnya dari berjualan ATK dan Bisnis Foto Copy sekarang sudah menjadi Sukses.

2. Sukanto Tanoto: Pentingnya mempunyai motto hidup orang sukses ini menguatkan dirinya dalam menghadapi tantangan hidup sejak beliau masih kecil. Tokoh pengusaha sukses ini adalah anak dari Amin Tanoto. Ia adalah sulung dari tujuh beraudara. Kehidupannya cukup sederhana. Sepulang sekolah, harus membantu sang ayah menjual minyak, peralatan mobil, dan bensin. Di sela-sela kesibukannya membantu sang ayah berdagang, beliau masih menyempatkan untuk membaca buku kegemarannya yaitu buku tentang revolusi Amerika dan Perang Dunia. Disini semangat bisnis sang pengusaha sukses ini semakin tercermin. Sukanto Tanoto adalah orang sukses yang mempunyai Motto hidup do the right thing, do the thing right. Do the on right thing maksudnya adalah sebagai suatu pedoman pada pola manajemen, sedangkan Do the thing right memiliki arti sebagai penekanan terhadap pentingnya suatu action (tindakan). Siapa yang menyangka anak seorang pedagang ini mampu berkiprah di jagat bisnis Indonesia. Berkat kerja keras dan ketekunan dalam membangun kerajaan bisnisnya, Raja Garuda Mas International dan PT. Inti Indorayon Utama, beliau berhasil membawa namanya bertengger diurutan pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes Juli 2006. 

3. Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono adalah pengusaha sukses Indonesia yang mulai merintis bisnisnya dari usaha batik door to door. Dulunya memang dia terlahir dari keluarga yang berada tetapi usaha keluarganya menjadi bangkrut dan mulailah ia mencari nafkah sendiri. Dia betul-betul merasakan penderitaan hidup, sampai-sampai uang makan pun susah tak pernah cukup. Kehidupannya betul-betul bertumpu pada kekuatan untuk tabah. Setelah usaha batiknya sempat sukses kemudian menurun, dia pun beralih menjadi pengusaha telur yang pada saat itu telur masih dianggap bahan makanan ekslusif yang hanya dikonsumsi orang-orang menengah ke atas. Dengan lincah Bu Djoko mencari pemasok telur terbaik di Kebumen. Dari situlah ia mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa mobil sedan Opel dan Mercedes. Berawal dari situlah lahirlah gagasan yang melahirkan bisnisnya Taksi Blue Bird. Akhirnya dia sukses membawa Group Blue Bird ini mempunyai lebih dari puluhan anak perusahaan di Indonesia.

4. Reza Nurhilman (AXL) adalah Pengusaha muda sukses Indonesia merupakan sosok yang melekat pada Reza Nurhilman yang akrab di panggil "AXL". Kerja keras dan inovasinya yang sangat luar biasa ini menjadikan produknya menjadi sangat fenomenal dan heboh di Indonesia. Pasar marketing yang dibidikpun unik dan inovatif, sangatlah mengikuti perkembangan jaman yang memanfaatkan jejaring sosial twitter untuk media informasi keberadaan produknya.

5. Eka Tjipta Widjaja Kisah pengusaha sukses dari nol tokoh yang satu ini adalah pengusaha yang memiliki mental baja. Mungkin anda telah mengenal namanya lewat Sinar Mas Grup yang kini menjadi perusahaan raksasa di Indonesia. Saat ini, ia berada di tiga besar orang-orang terkaya di Indonesia versi majalah Globe Asia 2008. Tentu sulit dilupakan bagaimana ia meraih segala harapan yang diinginkan dengan semangat pantang menyerah. Anda mungkin tidak merasakan apa yang dirasakan olehnya. Ia sering diterpa dengan kegagalan demi kegagalan dalam menjalankan usaha. Tapi, semua itu tidak mengurungkan niatnya untuk tetap bertahan di dunia bisnis Indonesia yang saat ini konon totatl kekayaan kurang lebih mencapai USD 3,8 miliar. 

6. Purdi E. Chandra Kisah sukses pengusaha kecil pendiri sebuah lembaga pedidikan yang awalnya hanya mempunyai satu atau dua murid saja, kini telah memiliki ratusan ribu murid yang hampir tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bahkan di tangan beliau, lembaga pendidikan ini berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Bimbingan Belajar Terbesar di Indonesia. Pasti anda tak habis pikir karena bisnis yang besar dimulai dari bisnis yang kecil, yang hanya satu cabang, dan yang paling parah cuma dua orang murid saja. Tokoh yang satu ini patutlah diangkat kisah perjalanan usahanya sebagai inspirasi kita semua. Namun siapa sangka, keberhasilannya merintis usaha ini ternyata penuh dengan jatuh bangun. Ia sering dihadapi dengan cobaan dan rintangan. Tetapi berbekal kerja keras dan semangat pantang menyerah, akhirnya ia mampu untuk memperluas kesempatan kerja bagi semua orang yang ingin berkarya bersama beliau. Buktinya beliau kini memiliki berbagai bisnis yang banyak dan tersebar di seluruh nusantara. 

7. Puspo Wardoyo Kisah sukses pengusaha makanan Ayam bakar Wong Solo, Siapa yang tidak mengenal nama rumah makan yang satu ini. Restoran yang selalu mengubah penampilannya secara berkala ini mampu menyedot perhatian konsumen untuk berkunjung mencicipi menu makan yang ada didalamnya. Rumah makan yang dibuka secara kecil-kecilan ini sekarang menjelma menjadi salah satu rumah makan papan atas Indonesia. Buktinya telah berkibar Ayam Bakar Wong Solo puluhan gerai yang tersebar di kota-kota besar di nusantara. Ayam Bakar Wong Solo merupakan bisnis kuliner yang mengantarkan banyak pengusaha sukses yang ada di Indonesia melalui kisah sukses perjalan Puspo Wardoyo sebagai pendirinya. Beliau sosok tokoh pengusaha yang pantang menyerah, pekerja keras dan selalu bersemangat dalam mengembangkan usahanya. Memang banyak sekali tantangan dan hambatan yang dihadapi beliau hingga mencapai puncak kesuksesannya. 

8. Jakob Oetama Kisah orang sukses berwirausaha yang berikut ini telah menjadikan metamorfosis pers dari pers yang sektarian menjadi media massa yang merefleksikan inclusive democracy. Bidang jurnalistik sangatlah berperan penting tumbuhnya bangsa ini. Banyak sekali tokoh-tokoh jurnalistik telah mengilhami tulisannya baik itu di media cetak maupun media informasi lainnya. Tokoh pengusaha sukses kali ini yang melahirkan nama Kompas dan Gramedia. Beliau sangatlah tangguh, pekerja keras, ulet dan selalu bersemangat dalam setiap apa yang dilakukannya. 

9. Irma Suyanti adalah Orang cacat yang sukses di Indonesia. Tokoh berikut ini sangatlah luar biasa dan bermental baja. Keterbatasannya tidak menghalangi untuk mencapai kesuksesan. Beliau adalah pengusaha penyandang cacat yang mempunyai karyawan hampir 2.500 orang. Angka yang sangat fantastis bagi kebanyakan orang normal lainnya. Bisa anda bayangkan bagaimana kerja keras dan keuletan beliau dalam memimpin perusahaannya mulai dari nol. Tokoh orang cacat yang sukses ini sangatlah layak untuk diangkat dan disejajarkan pada kalangan pengusaha sukses Indonesia karena kisah perjalanan beliau yang sangat inspiratif sekali.

Itulah deretan Pengusaha Sukses Indonesia yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Semoga bermanfaat.... Salam Sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar

Enter Your Comment