Bule Sukses Jualan Tempe di London

Kalau orang Indonesia biasanya sudah bosan makan Tempe. Itu karena tempe adalah makanan khas Indonesia sendiri yang terdapat diseluruh wilayah Indonesia. Tempe juga ternyata banyak digemari oleh warga asing seperti halnya William Mitchell adalah seorang warga asing yang pernah tinggal di Indonesia untuk mengajar bahasa inggris. Ia sangat menyukai tempe buatan orang Indonesia ini. Karena ia suka dengan makanan yang terbuat dari tempe sehingga Mitchell tertarik dan mau belajar membuat cara membuat tempe dari masyarakat Indonesia. 

Awal Memulai Bisnis Tempe

Setelah dia belajar banyak tentang membuat tempe, ia pun kembali ke negaranya dan membuka usaha. Berawal dari situlah, Bule ini mencoba membuka lahan bisnis dengan produk tempe dari Indonesia. Seharusnya kita berterima kasih ya kepada Om Mitchell karena sudah memperkenalan produk Indonesia ke manca negara.

Proses Pemasaran Tempe Om Mitchell

Saat pertama kali memasarkannya tidak langsung laris begitu saja, tetapi membutuhkan waktu sekitar enam bulan sejak mendirikan bisnis tempenya. Awalnya pelanggang datang untuk mencoba dan pada akhirnya ketagihan dengan tempe buatan om Mitchell ini. Tidak cuman warga London saja yang banyak mampir ke warung tempe om Mitchell tetapi banyak juga warga asing yang datang ke London mampir ke tempat jualan om mitchell untuk mencicipi tempe produk Asli Indonesia.


Daya tarik tempe diluar negeri ternyata sangat kuat. Bisnis om Mitchell sudah Booming dan dibanjiri banyak pelanggang hingga dua tahun belakangan ini. Meskipun warungnya hanya buka tiga kali dalam seminggu yaitu rabu sampai jumat dan senin sampai selasa waktunya digunakan untuk membuat tempe dari bahan kedelai sampai menjadi tempe.

Rahasia Sukses Om Mitchell

Ternyata di balik kesuksesan Om Mitchell ada semangat yang kuat dan terus berkobar. Ia pun berharap tempe bisa masuk ke setiap dapur di Inggris. Bahkan dengan bangganya menyebut dirinya Bule Tukang Tempe. Walaupun begitu tapi dia mampu meraih kesuksesaan dalam berbisnis Tempe di London.

Semoga artikel "Bule Sukses Jualan Tempe di London" bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment