5 Tips Sukses Mengembangkan Karier

5 Tips Sukses Mengembangkan Karier - Kadang kita merasa lelah dengan pekerjaan kita. Dari situ biasanya muncul kejenuhan dan berfikir seharusnya saya begini...?? atau begitu....?? menimbulkan pertanyaan yang membuat kita sadar bahwa kita merasa seharusnya mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kita alami sekarang. Dari situ kita mulai introspeksi diri dan berbenah. Berpikir tentang apa saja faktor yang menyebabkan karier kita jalan di tempat. Kemudian, Anda bisa mencoba mempraktikkan 5 tips sukses untuk mulai mengembangkan karier.

Image via rudepressures.com

1. Mulai pasarkan diri kamu
Orang tidak bisa tahu seberapa besar kemampuan kamu, kalau kamu tidak pernah memperlihatkannya ke orang lain. Jadi mulai sekarang perlihatkan kemampuanmu. Percaya diri itu dimulai dari berpikiran positif akan diri kamu karena sesuatu yang positif bakal menghasilkan hal positif begitupun sebaliknya sesuatu negatif akan menghasilkan hal negatif. Jangan sampai keadaanmu membuat kamu meragukan kemampuan dirimu. Keadaan sekitar mungkin sangat tidak mendukung dengan apa yang mau kamu ambil, tapi bukan berarti itu membuat kamu gagal. Karena tidak ada kata gagal buat orang sukses tetapi hanya ada sukses yang tertunda percaya itu kawan.

2. Tingkatkan kemampuan komunikasi

Memiliki kemampuan berkomunikasi sangatlah penting. Komunikasi yang baik akan membantu anda mendapatkan karier yang lebih baik di tempat kerja anda. Serta menciptakan kesan yang baik tentang pribadi anda. Selain itu anda akan keliatan lebih menonjol di tengah orang banyak dan dapat menjalin hubungan yang lebih baik dan lebih luas. Keterampilan berkomunikasi yang baik dapat membantu anda mengatasi komplesitas dasar yang mungkin anda hadapi dalam situasi tertentu.

3. Jangan ragu untuk memimpin

Kalau kamu ingin jadi pemimpin yang baik, kamu harus tunjukkan kalau kamu pantas dihormati. Yang perlu diingat, ada garis tegas antara menjadi dihormati dan ditakuti. Perbedaannya terletak pada kerelaan sang karyawan. Jika kamu dirasa punya legitimasi memimpin, maka karyawan akan menghormatimu. Jika sebaliknya, mereka hanya akan menurutimu karena terpaksa melakukan perintahmu hanya karena mereka takut. Seseorang hanya akan dihormati ketika ia mampu menunjukkan usahanya, menjawab tantangan yang dihadirkan tugasnya, serta menjadi arus tenang di antara gelombang konflik yang bisa tercipta kapan saja di tempat kerja. Sekarang tinggal bagaimana kamu bisa terus memotivasi dirimu untuk melakukan ketiga hal itu. Sukses teruss kawan...!!

4. Jangan cuma cari aman

Jangan hanya cari aman. Salah satu faktor yang membuat karirmu terhambat adalah keinginan untuk menyenangkan orang lain. Jangan takut untuk ambil resiko apapun itu, kejujuran sangatlah penting.

5. Teruslah belajar

Ingat persaingan di dunia kerja menuntut kita untuk selalu belajar menjadi orang yang beda agar bisa berkompetensi dengan orang lain. Hal ini akan membantu untuk menyingkirkan sainganmu.

Mungkin itu saja "5 Tips Sukses Mengembangkan Karier". Semoga artikel kali ini bisa membantumu mengembangkan karier di tempat kerjamu. Salam Sukses....!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment