4 Tips Sukses Membuat Kariermu Menanjak

Masih ingat, sebelumnya saya sudah menuliskan artikel tentang "3 Rahasia dan Kunci Sukses Pengusaha Wanita dalam Berkarier". Kali ini saya akan menuliskan kaitannya dengan 4 Tips Sukses Membuat Kariermu Menanjak. Tentunya sahabat blogger penasaran dengan 4 Tips Sukses tersebut. Baiklah, akan saya jelaskan tips bagaimana membuat kariermu menanjak.

Saya pikir semua orang ingin kariernya terus menanjak. Mulai dari hal-hal yang kecil sampai menjadi orang yang sukses dan terkenal di mata masyarakat. Karier yang terus menanjak tentunya ingin dimiliki semua orang. Tetapi, yang membuat karier itu mulus atau menanjak terus, itulah yang perlu kita ketahui dan dijalani sebagaimana prosesnya.  Ingat, kesuksesan karir bukan merupakan bentuk tingginya jabatan atau banyaknya pendapatan yang didapat. Kesuksesan karir merupakan suksesnya seseorang ketika berusaha keras untuk mencapai tujuan atau karir yang mereka inginkan. Berikut ini 4 Tips yang Bisa Membuat Karir Kamu Semakin Sukses. 

1. Teruslah Belajar dan Tingkatkan Pendidikan Anda

Tingginya pendidikan merupakan salah satu syarat atau kunci untuk mencapai kesuksesan karir kamu. Pada dasarnya setiap perusahaan memang menjadikan tingkat pendidikan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi pegawai di perusahaan itu. Misalnya saja untuk masuk dalam sebuah perusahaan itu syaratnya minimal S1 misalnya, atau ingin jadi Manager di suatu perusahaan syaratnya itu misalnya harus yang berpendidikan S2 dan mengetahui tentang project yang akan dikerjakan. Jika pendidikan formal sangat penting untuk mendukung karir kamu, maka pendidikan informal juga tak kalah penting untuk memajukan karir kamu. Kamu bisa pelajari keterampilan baru seperti keterampilan banyak bahasa, keterampilan cara menulis, dan lain-lain. Itu semua pasti akan sangat mendukung kemajuan karir kamu di masa depan. Namun, disisi lain tingginya pendidikan juga akan mempengaruhi tingginya pengetahuan kamu terhadap berbagai hal yang akan membuat pekerjaan kamu menjadi mudah. Dengan meningkatkan pendidikan kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas dan membuat kamu dapat mencapai kesuksesan karir yang lebih mudah.

2. Membangun Network dan Kerjasama yang Baik

Pada dasarnya kesuksesan karir sangat membutuhkan jaringan pertemanan yang luas dan kerjasama yang baik. Oleh karena itu, kamu harus bisa relasi dengan berbagai lapisan masyarakat dan terutama dengan para senior atau ahli dalam bidang yang sedang kamu jalani. Buatlah hubungan yang baik dengan mereka, supaya kamu dapat meminta bantuan tentang masalah pekerjaan kamu, atau kamu juga bisa mendapatkan proyek atau kerja sama yang luas dengan mereka yang siap membantumu. Buatlah orang lain melakukan apapun untuk anda.

3. Perbaiki Penampilanmu

Penampilan seseorang akan menggambarkan kepribadian orang tersebut. Nah, kata-kata itu juga berlaku dalam meniti karirmu, karena penampilan merupakan hal yang paling utama untuk menunjang karir kamu. Dengan cara kamu berpakaian maka orang lain akan menilai kamu. Contohnya saja, jika kamu menjadi manager di perusahaan itu, maka kamu akan berpakaian rapi, dan bersih agar tampak seperti manajer. Memberikan contoh yang baik kepada orang lain akan membuat dirimu jadi panutan dan mendapatkan nilai yang baik dari orang-orang disekitarmu.

4. Cari orang yang Bisa Membimbingmu

Dalam meniti karir, seseorang pasti butuh orang yang bisa membimbingnya ke arah yang lebih baik, penasehat, atau sejenisnya untuk memberi pendapat pada kamu. Carilah mentor atau penasehat yang berwawasan tinggi atau memiliki ilmu pengetahuan lebih tinggi dari pada kamu. Dengarkan apa yang mereka sarankan dan praktekkan, lihat perubahan pada diri kamu setelah beberapa bulan atau beberapa tahun. Jika ada perubahan yang lebih baik terjadi pada dirimu berarti anda sudah sukses dalam meniti karier.

Itulah sedikit masukan dari saya semoga artikel "4 Tips Sukses Membuat Kariermu Menanjak" bisa bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa di share dan salam sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment