Temon Holic Sukses Menjadi Goyang Dangdut Fenomenal

Apa Itu Temon Holic?

Sebelum kita melangkah lebih jauh perlu kita ketahui apa yang dimaksud dengan Temon Holic. Melihat nama Temon jangan berpikir kalau itu temannya Mas Abdel he...he... atau kalau orang jawa biasa mengartikannya dengan Temon = temuan. Itu bukan jawaban yang tepat pemirsa.... Jadi yang dimaksud disini Temon Holic adalah komunitas goyang dangdut yang seragam dan unik berbentuk formasi barisan ala-ala pasukan baris berbaris. Goyang Temon ini sangat menarik bahkan banyak yang mengikutinya sehingga akhirnya ketagihan. Goyangan ini pun menyerupai breakdance hiphop namun Goyang Temon dimainkan dengan musik dangdut. Kenapa Mesti Musik Dangdut? Komunitas Temon Holic ingin mengubah image joget dangdut yang biasanya keliatan kampungan, anarki, dan erotis menjadi sebuah hal yang bernilai positif. Nilai positif selalu ditanamkan oleh Komunitas Temon Holic sehingga dalam pelaksanaannya ada aturan yang tidak bisa dilanggar contohnya mabuk saat joget, melakukan tindakan anarkis dan main perempuan dan tidak merokok pada saat berjoget.
Photo Si Temon via solopos.com
Perkembangan Temon Holic hingga Menjadi Fenomenal

Komunitas ini berasal dari Kabupaten Klaten. Awalnya seorang pemuda asal Klaten yang bernama Muchtar Setyo Wibowo yang akrab dipanggil Temon yang hobi dengan goyang dangdut sejak dia duduk di bangku SD. Hobinya ini biasa ia salurkan lewat konser-konser di orkestra. Sejak itu goyangannya di sukai banyak orang sehingga salah satu dari porsenil orkestra menamakannya Temon Holic.

Saat ini Temon Holic sudah menjadi fenomenal di daerah Jawa dengan slogan yang selalu di teriakkan KIS (Kreasi, Imajinasi/Inspirasi, dan Seni). KIS inilah yang dijadikan patokan setiap kali joget. Bagi mereka, semua jogetan adalah hasil penciptaan kreasi dan seni. Semua anggota tubuh, dari kepala hingga ujung kaki, dari jempol hingga pinggul bisa digerakkan menjadi gerakan joget yang terkadang nampak tak lazim. Semua aktivitas manusia sehari-hari, dari mencuci hingga menyetrika juga bisa jadi inspirasi joget. Semua ini disesuaikan dengan inpsirasi sileader joget. Mereka mengklaim kelebihan Temon Holic ini adalah kekompakan dalam berjoget mengikuti gerakan leader.

Demikianlah artikel tentang Temon Holic Sukses Menjadi Goyang Dangdut Fenomenal. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam Sukses...!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment