Motivasi Sukses untuk Berwirausaha

Kisah Sukses - Dengan berwirausaha ada banyak hal yang menjanjikan, misalnya Jaminan Pekerjaan: Ketika kita bekerja di perusahaan atau kantor milik orang lain, itu tidak menjamin sampai kapan kita harus menempel pada kantor atau perusahaan tersebut. Jika kita sudah sakit atau apalah yang menyebabkan kita tidak bisa masuk kantor maka siapa lagi yang akan menggaji kita... Gaji ada ketika kita bekerja untuk orang lain. Alasan yang kedua Fleksibel: Entrepreneurship adalah pekerjaan dengan kesempatan yang sama. Teknology sekarang sudah memudahkan kita untuk menjalankan pekerjaan sepenuhnya dari rumah. Sebagai pengusaha yang bekerja dari rumah, Anda bahkan bisa melebarkan sayap kemanapun Anda mau tanpa perlu berkeliling kota mengurusi bisnis Anda. Alasan ke tiga Menghasilkan Lebih Banyak UangDengan membangun usaha sendiri, Anda akan memiliki kesempatan menghasilkan lebih banyak uang daripada saat Anda bekerja untuk orang lain. Menjadi seorang pengusaha dari usaha sendiri, Anda membuat kesempatan bagi diri untuk bekerja sepenuh hati untuk pekerjaan yang sangat Anda cintai. Alasan ke empat KebebasanBanyak orang menyukai rasa kebebasan yang dimiliki karena bekerja sendiri dan menciptakan sendiri pemasukan mereka. Anda bisa memilih kapan, bagaimana dan dengan siapa Anda bekerja. Yang lebih baik lagi, Anda tidak perlu lagi pusing membagi waktu antara waktu dengan keluarga dan bisnis.


Motivasi Sukses untuk Berwirausaha
Apa yang mengahambat anda untuk melakukan Wirausaha?

1. Modal
Keterbatasan Modal ini yang menjadi alasan kebanyakan orang. Mereka tidak tau kalau tanpa modal uangpun usaha itu bisa jalan. Pernahkah anda mendengar Usaha Modal Dengkul? kata Bob Sadino atau yang akrab dipanggil om Bob seperti ini:

“Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain”
“Mau nggak kira-kira kalau dengkulnya dibeli Rp 500 juta? Tidak mau kan. Berarti Anda punya modal 1 milyar dengan 2 dengkul Anda,”



Dari pernyataan tersebut di atas kita dituntut untuk memiliki kreativitas dalam menghadapi suatu persoalan, dan menjadikannya suatu peluang usaha. Dengan demikian kita dapat berparner dengan pemilik modal. Dimana masing-masing menggunakan perannya dan saling menguntungkan satu sama lain.

2. Mindset atau Pola Pikir 

Pola pikir yang masih dangkal seringkali menciptakan banyak alasan untuk menghambat kesuksesan kita dalam berwirausaha. Oleh karena itu, kita harus memberikan dorongan kepada diri kita atau menghilangkan pemikiran yang bersifat Mitos. Contohnya 

"Saya tidak dapat menjadi wirausahawan karena bukan seorang keturunan wirausahawan. Pernyataan tersebut sebenarnya dia membatasi diri untuk berkembang. Wirausahawan tidak melihat seseorang berasal dari mana, turunan siapa dan suku tertentu, yang ada adalah lingkungan yang membentuk dirinya"
"Mana mungkin saya bisa melakukan wirausaha karena pendidikansaya rendah. Sebaliknya orang yang berpendidikan tinggi juga mengatakan, pendidikan saya tinggi, saya harus segera berpenghasilan tinggi, mengapa saya harus melakukan kewirausahaan yang belum pasti hasilnya. Kewirausahaan tidak mengenal pendidikan. Yang ada adalah kemampuan membaca peluang usaha, kerja keras, tekun dan cerdik. Dengan kemampuan membaca peluang usaha, kerja keras, tekun dan cerdik, seorang wirausaha akan sukses."

Segudang prestasi akan kita dapatkan jika kita ingin belajar dan bekerja keras yang didorong oleh motivasi diri yang kuat untuk meraih sukses. Bahkan, disebutkan bahwa kunci sukses keluar dari kesulitan dan dapat memberikan pengetahuan yang lebih dalam meraih keberhasilan usaha.

Maka jangan percaya terhadap mitos seputar wirausaha, semua itu sebenarnya hanyalah kurangnya pemahaman kita tentang kewirausahaan. Semoga bermanfaat... Selamat Berwirausaha.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment