Kunci Sukses Berinvestasi di Pasar Saham Ala Miliader Dunia

Warren Buffett, adalah CEO Berkshire Hathaway dia juga tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Di tahun 2015 lalu kekayaannya tercatat sebanyak US$11,5 atau 159 Triliun (Kurs : 13.884 Per dollar AS). Dan awal tahun 2016 ini kekayaannya kembali tercatat US$ 61,4 miliar atau Rp 849,1 triliun. Seperti yang dikutip dari fool.com. Kekayaan Warren sebagian besar di dapat dari hasil investasinya di pasar saham. Seperti yang kita ketahui pasar saham bagaikan pedang bermata dua. Ketika kita terjun ke dalamnya maka kita harus siap untuk mendapatkan keuntungan ataupun kerugian yang banyak. Bahkan kebanyakan orang mengalami banyak kerugian karena mungkin tidak adanya pengalaman ataupun pengetahuan tentang itu. 
Warren Buffett via liputan6.com
Warren sendiri bahkan sudah pernah kehilangan harga US$ 870 juta atau Rp 12 triliun dalam sehari  pada saat bursa Amerika Serikat mengalami Volatilitas yang sangat tinggi di tahun 2015 lalu. Agar investor lain tak terjerumus volatilitas investasi yang cukup tinggi seperti dirinya pada 2015 lalu, Buffett memiliki beberapa pesan. Aturan yang diterapkan Buffett dalam berinvestasi sebenarnya cukup sederhana. Namun memang untuk melaksanakannya cukup sulit.

Ini merupakan kunci dari keberhasilan Warren Buffett dalam mengelolah kekayaannya di pasar saham. Buffett mengatakan, ada banyak aturan dalam berinvestasi. Namun sebaiknya investor mengingat dua perturan yang dibuat Buffett ini. Aturan pertama adalah hindari ingin kaya dengan cepat. Sedangkan aturan kedua adalah jangan lupa aturan nomor satu.

"Pasar saham bukan permainan yang bisa dilakukan dengan satu pukulan. Untuk bisa memenangkannya, Anda hanya menunggu waktu," kata Buffett.
Akan tetapi, masa lalu kinerja saham bukan jaminan keberhasilan di masa depan. Ia juga menyarankan sebaiknya menanamkan investasi di tempat yang Anda mengerti, dan menahan godaan untuk investasi yang sedang digemari oleh banyak orang. Pengetahuan itu sangat penting dan berguna untuk masa depan investasi kita.

Kesuksesan Warren Buffett juga tidak datang begitu saja dia sudah banyak melewati waktu dan pengalaman sampai akhirnya bisa sukses seperti saat ini. Selama 34 tahun Warren Bufffet membangun bisnisnya dan melejit menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Enter Your Comment