Kisah Sukses Ernest Prakasa Melakoni 3 Peran Penting dalam Film "NGENEST"

Jika anda mendengar nama Ernest Prakasa maka pikiran anda akan tertuju pada Stand Up Comedy. Ernest memang dikenal banyak orang sebagai seorang komika karena ia biasa tampil di layar TV sebagai Stand Up Comedy Indonesia. Baru-baru ini ia juga tampil menjadi juri dalam program Stand Up Komedy Academy Indosiar bersama teman-temannya seperti Raditya Dhika, Isman dan lainnya. Ernest juga dikenal sebagai seorang komedian Tionghoa-Indonesia yang sering menjadikan kehidupan etnisnya sebagai bahan lawakannya.
Image from: kapanlagi.com
Ernest juga pernah terjun di dunia industri music sebelum menjadi Komika. Namun, setelah meraih prestasi di Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) ia sadar akan bakatnya selama ini dan mulai menekuni profesi sebagai seorang pelawak tunggal atau komika secara serius. Selain pintar menjadi seorang komedian ia juga pandai berakting dan menulis. Dari situ ia terus memicu bakatnya dan saat ini ia sudah dikenal sebagai sutradara. Suatu prestasi yang patut dibanggakan. 

Dan yang lebih membanggakan lagi dia mampu mengapresiasikan ke tiga bakatnya itu dalam sebuah Film yang saat ini sedang dipromosikannya yaitu Film NGENEST "Kadang Hidup Perlu di Tertawakan". Di film itu ernest melakoni tiga peran penting yakni sebagai Sutradara, Penulis Skenario dan Pemain dalam film "NGENEST".

Dari sumber yang saya baca, selama empat tahun ia berkarier jarang banget ada hasil yang membuatnya merasa puas. Ketidak puasannya itu membuat dirinya selalu ingin berkarya dan selalu ingin memperbaiki kesalahan yang sudah pernah ia lakukan sebelumnya. Ia juga tidak pernah bercita-cita pengen jadi apa kedepannya semua prestasi yang diraihnya mengalir begitu saja. Satu hal yang ia pesankan "Jika ada peluang harus dicoba" seperti yang ia lakukan saat mendaftar di Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) awal dari mencoba akhirnya berbuah prestasi sampai sekarang ini.

Selama berprofesi sebagai seorang sutradara Ernest sangat memegang teguh yang namanya kepercayaan. Menurutnya kepercayaan itu harus dibayar dengan mahal selama ada orang yang memercayakan dirinya menjadi sutradara.

Pesan Ernest buat Generasi Muda

Kalau mau menjalani sesuatu, yang paling penting adalah jangan takut buat memulainya Kawan Muda. Karena dengan kita berani memulai, akan ada banyak pintu-pintu pelajaran dan pengalaman yang akhirnya terbuka, baik gagal ataupun berhasilnya usaha kita itu. Dan jangan pernah cepet puas sama apa yang udah kamu capai sekarang, cari dan gali terus potensi yang ada di diri kamu, yang masih bisa kamu asah.

Dan yang paling penting kata seorang Ernest Prakasa adalah untuk konsisten menghasilkan karya. Banyak orang yang berbakat, tapi gak sebanding sama usaha yang dijalaninnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Enter Your Comment