Kisah Sukses Anak SD Temukan Aplikasi Tas Anti Maling Berbasis Android

Firman Fathoni yang merupakan anak kelas 6 SD Muhammadiyah Pucang Surabaya, patut di acungin jempol atas prestasinya yang mampu menciptakan Aplikasi Tas Anti Maling yang berbasis Android. Terinspirasi dari seringnya melihat kerabat-kerabatnya kehilangan tas. Dari situ dia terinspirasi untuk membuat semacam alat yang dipadukan dengan aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengatasi hal-hal yang seperti itu. Akhirnya usahanya ini membuahkan hasil. Dia mampu menciptakan aplikasi canggih yang bisa membantu manusia dalam kegiatan sehari-hari.
Image via google.com Firman Fathoni 
Aplikasi ini dinamakan SECURE BAG yang dikoneksikan dengan Smartphone android untuk menjaga ketika tas kita dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka mediator yang ada dalam tas tersebut akan mengirimkan informasi kepada smartphone yang sudah terhubung dengan mediator tersebut sehingga keberadaan tas dapat segera diketahui.

Aplikasi SECURE BAG ini menggunakan Bluethooth sebagai penghubung sehingga mudah digunakan, kendati hanya menggunakan Bluethooth, jangkauan alat ini hanya delapan meter dan jika lebih maka mediator yang ada dalam tas akan berbunyi sangat keras ketika tas sedang tergoncang. Jadi mediator tersebut disamping menghubungkan ke aplikasi android juga bisa berfungsi sebagai alarm yang bisa kita dengarkan saat tas dibawa lari.

Secure Bag ini rencananya akan diproduksi secara massal sehingga yang membutuhkan bisa juga memilikinya. Web site resmi bisa di akses di www.securebag.web.id mengenai harganya mungkin akan dijelaskan lewat website resminya. Karena memiliki keinginan untu terus berinovasi, ia kemudian merencanakan jika ia akan mencoba bagaimana caranya agar supaya aplikasi scure bag bisa juga di akses di smartwatch. Dan kemudian dikabarkan kalau teknology buatan Firman ini nanti akan diikutsertakan pada ajang IACTA tingkat Asia Pasifik bersama para pemenang INAICTA 2015.

Wah...salut banget gue liat prestasi anak SD ini...!!

Motivasi atau Inspirasi yang bisa kita ambil dari artikel ini.
1. Kesuksesan itu tidak memandang usia, buktinya seorang anak SD saja bisa mencipatakan penemuan baru kenapa banyak orang tua atau orang dewasa tidak bisa.
2.  Kesuksesan itu milik orang-orang yang selalu berfikir optimis dan selalu bekerja keras.

Semoga artikel "Kisah Sukses Anak SD Temukan Aplikasi Tas Anti Maling Berbasis Android" ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terima kasih... Salam Sukses

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment