Kisah Sukses Anak Pulau Gani Lasa | Membangun Mimpi Menjadi Nyata

Kisah Sukses - Sebagai anak pulau saya sangat terinspirasi dengan kisah ini sehingga menjadi magnet tersendiri untuk merangkumnya kembali ke dalam Blog ini. Anak pulau yang hidupnya jauh dari kota seakan-akan haus dengan ilmu. Itulah yang dialami oleh Bapak Gani Lasa yang sekarang menjabat anggota I Diputi bidang administrasi dan umum, BP Batam.
Image From : indopos.co.id
Gani Lasa terlahir dari keluarga yang kurang mampu ia tinggal di lingkungan pesisir dimana hanya 40 kepala keluarga yang menghuni kampung tersebut. Ditambah lagi tidak tersedianya air bersih dan listrik sehingga sangat lengkaplah penderitaannya. Segala lika-liku hidupnya diterpa banyak cobaan. Namun dimasa kecilnya, ia bertekad bahwa ia akan maju jika ia bersekolah. Niatnya itu diremehkan banyak orang tetapi ia tidak pernah menyerah begitu saja, perjuangannya terus ia jalani dengan berbekal keberanian dan tekad yang kuat Gani kecil yang baru lulus SD harus mendayung sampan ke Tanjung Pinang dari jam 17.00 hingga pukul 06.00. Dia harus berjuang melawan ombak dan badai agar dapat melanjutkan sekolahnya di PGA Tanjung Pinang. Ketika di PGA itulah pertama kali Gani bersekolah menggunakan sepatu. Padahal Ibunda Gani hanyalah pedagang kue. Tapi tekad, keberanian dan kemauan Gani Lasa untuk sekolah tetap tinggi terpaksa orang tuanya turut mendukungnya.

Setelah dewasa ia memutuskan untuk merantau ke Yogyakarta. Disitu ia merasakan cobaan yang tak kalah beratnya. Pada saat ia menjalani masa kuliah adiknya mengiriminya surat. Dalam surat itu adiknya mengatakan kalau Ibunya di kampung sedang sakit keras dan adiknya berhenti sekolah demi untuk membiayai keluarganya termasuk kakaknya yang sedang kuliah. Tidak terasa air matanya menetes membaca surat itu. Meski berat ia jalani, namun berkat doa dan motivasi diri Gani terus menapaki jalan meraih mimpinya.

Singkat cerita, setelah ia menyelesaikan kuliahnya ia pun kembali ke kampung halamannya untuk menata hidup para nelayan dan membangun kotanya hingga menjadi seorang pemimpin yang sukses seperti sekarang ini. Gani Lasa telah sukses membangun Batam dan sekarang sebagai anggota I Diputi bidang administrasi dan umum, BP Batam. Sekarang ini Gani Lasa sudah menjadi tokoh Inspiratif masyarakat Riau.

Kisah ini sebagai inspirasi bagi orang tua karena banyak orang tua yang mampu namun tidak mendorong anaknya untuk sekolah. Padahal pendidikan itu merupakan bekal dalam kehidupan seorang anak untuk menata masa depannya.

Kisah inspiratif ini juga di tulis oleh Abidah El Khaliegy dalam sebuah novel berjudul Mimpi Anak Pulau dan sekarang diangkat ke layar lebar. Film yang diadopsi dari kisah nyata Gani Lasa dan akan dirilis tahun ini. Film ini akan menjadi film inspiratif di tahun 2016 ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment