Kisah Bisnis Cuci Mobil Tanpa Air Sukses dijalankan oleh Elihu

Mungkin anda penasaran dengan kisah yang satu ini. Bagaimana caranya ya Nyuci Mobil tanpa air? itulah yang menarik untuk kita bahas disini. Seperti yang dikutip dari money.id seorang pemuda yang bernama Elihu tak henti-hentinya membangun bisnis setelah sekian lama jatuh bangun dari bisnis yang selama ini ia jalankan. Ia sangat yakin dengan kemampuannya membangun suatu bisnis dengan modal nekad dan bekal pengetahuannya di bidang kimia. Elihu mencoba meracik bahan pencuci mobil dengan menggunakan bahan kimia. Peracikannya ini membutuhkan waktu 2 tahun sampai akhirnya bisa digunakan.

Inovasi terbaru dari Elihu ini dinamakan Valo Car Care. Sebelum membuka Valo Car Care, Elihu sempat berjualan gadget dan bangkrut, dia juga pernah usaha tambang emas selama beberapa tahun, namun akhirnya ditutup karena dirasa tidak menguntungkan. Ya... itulah sedikit pengalaman bisnis dari Elihu. Tapi akhirnya dia mampu bangkit seperti sekarang ini dengan inovasi terbarunya sebagai pelopor Valo Car Care yang dijalankan secara waralaba atau franchise. Kini outelnya sudah ada 34 di seluruh Indonesia.

Dulu bisnisnya ini dipromosikan melalui cuci mobil gratis di beberapa even, salah satunya Car Free Day di kawasan Senayan hingga Thamrin, Jakarta. Mulai dari sini Valo Car Care dikenal oleh masyarakat luas.
Image via mindtalk.com
Cara promosi lain dilakukan Elihu adalah dengan mendekati komunitas mobil yang ada di Indonesia. Setiap ada event komunitas mobil Valo Car Care selalu hadir untuk melakukan cuci gratis. Ketika pelanggan Valo Car care sudah mulai banyak, kemudian mereka promosi melalui media sosial. Cara itu sangat efektif, tidak sampai satu tahun outlet sudah bertebaran di seluruh Indonesia. Keadaan tersebut membuat keyakinan Elihu terhadap bisnis dijalankannya semakin besar. Dia berharap produk hasil karyanya bisa mendunia dan bisa bersaing di dunia internasional.

Hasil jerih payah Elihu tidak hanya menghasilkan pundi-pundi rupiah, tetapi dia juga terpilih sebagai salah satu pengusaha inspiratif versi Bank Central Asia (BCA). Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Sumber: www.money.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment