Inspirasi Bisnis Dari Eropa | Sukses Mengolah Kafe dari Kontainer Bekas

Biasa kita melihat kontainer hanya berjejer di pelabuhan atau di mobil kontainer. Kali ini sebuah ide bisnis muncul dan dikembangkan di daerah Prapanca Jakarta Selatan. Andhika Tirta sukses menyulap kontainer bekas menjadi sebuah kafe. Menurut Dhika dalam wawancara disalah satu stasiun TV Nasional (Kompas TV) mengungkapkan bahwa Dia terinspirasi dari boxpark yang ia temui di bagian Eropa tepatnya di London sehingga ia mencoba mengembangkan bisnis ini di Indonesia. Pertama kali bisnis ini mencoba menyesuaikan pasar yang ada di Indonesia sehingga pada akhirnya Kafe ini dikenal dengan nama Southbox. 

Keunikan dari Sothbox ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga pelanggang berdatangan baik dari dalam maupun dari luar negeri (wisatawan). Tidak cuman itu, di southbox menawarkan harga yang sangat bersahabat sehingga semua kalangan bisa mampir disini. Dalam sehari pengunjung southbox mencapai ratusan orang atau lebih dan omzet Kafe Kontainer ini sudah mencapai 100 juta perbulan.

Walaupun Kafe ini dirancang ala luar negeri namun tetap cipta rasa lokal masih sangat kental. Pihak pengelolah juga memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis (Wirausaha) yang tertarik membuka lapak di southbox. Sewa lapak di sothbox tergolong murah hanya sekitar 4 jutaan perbulannya. Namun, rata-rata setiap penyewa yang sudah membuka lapak di southbox sudah mendapatkan omzet ratusan juta rupiah perbulannya.

Peluang Bisnis ini sangat cocok dilirik oleh semua kalangan yang mempunyai jiwa bisnis dan kemampuan menciptakan kreatifitas. Menurut pihak penglolah mereka akan melebarkan bisnisnya ini ke bagian Jakarta lainnya. Bagaimana dengan daerah yang lain di Indonesia....?? saya kira ini sangat bagus untuk peluang bisnis kedepannya.

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak melihat bagaimana sebenarnya gambaran dari Kafe Kontainer (Southbox) ini. Selengkapnya kita akan lihat cuplikan videonya yang diunggah oleh Foody Indonesia dalam account youtube nya. 

Sumber video: youtube.com



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment