Rahasia Sukses Seorang Buruh Pabrik Menjadi Wanita Miliarder Dunia

Banyak wanita yang bergelimangan harta dengan penampilan yang sangat menarik dan menonjol dari kekayaan yang dimilikinya. Wanita seperti itu sudah sering kali kita lihat, jadi mungkin kita gak heran lagi. Tetapi beda dengan tokoh yang satu ini, Zhou Qunfei owner dari perusahaan ternama di China ( Lens Technology Co Ltd ) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan Layar sentuh (Touchcreen) bagi industri ponsel pintar (Smartphone). Memiliki kekayaan senilai 7,3 Miliar dollar AS atau sekitar 102,2 Triliun (Kurs 14.000 per Dollar AS).


Tidak menyangka wanita yang berlatar belakang seorang buruh pabrik ini di Shenzen Provinsi Guandong China mampu membawa perusahaannya menjadi perusahaan terpercaya oleh pabrik Elektronik ternama seperti Samsung, Apple dan Huawei. Zhou memiliki gaya hidup yang sangat sederhana, bilamana kita lihat dari luar dia tidak nampak seperti wanita kaya layaknya wanita lain yang biasa kita lihat diluar sana. Dia terbiasa dengan gaya hidup yang sedernaha karena dia terlahir dari keluarga tidak mampu. Tidak cuman itu, diwaktu usia 15 tahun Zhou memutuskan untuk putus sekolah karena ketidak sanggupannya lagi membiayai sekolahnya. Namun, kerja kerasnya tidak sampai disitu, dia berhasil merubah hidupnya dengan memutuskan untuk membangun usaha sendiri dengan mengumpulkan modal sedikit demi sedikit. Sebelum membangun usahanya Zhou pernah bekerja di pabrik pembuat aksesoris jam tangan dan juga pernah belajar kursus Akuntansi, Komputer dan Manufaktur.

Dengan berbekal pengalaman dan pengetahuannya itulah ia mulai Bisnis pembuatan kaca untuk jamtangan yang dirintis dengan Kakak, Adik dan Sepupunya dengan modal secukupnya 20.000 Dollar Hongkong atau setara dengan 2.580 Dollar AS kalau dirupiahkan sekitar 36.120.000,- Jt dengan Kurs (14.000 per Dollar AS). Awal mula perkembangan usahanya ini setelah mereka memenangkan kontrak dari perusahaan produsen elektronik TLC Corporation.

Setelah dipercaya sebagai produsen pembuat layar handphone, pada 2003 silam Zhou bersama sang suami mendirikan perusahaan Lens Technology, yaitu produsen pembuat layar gadget. Dengan ketekunan yang ia miliki Zhou bersama suaminya terus memicu perusahaan miliknya dengan produksinya yang semakin terpercaya sehingga menarik perhatian oleh produsen elektronik ternama dunia seperti Samsung, Apple dan Huawei. Bahkan kini Lens dipercaya penuh membuat layar bagi jam tangan Apple dengan menggunakan teknologi layar sapphire crystal.

Pelajaran Penting yang bisa kita ambil dari Kisah Sukses di atas:

Dilihat dari penampilan dan gaya hidup seorang Zhou mengajarkan kita tentang Kesederhanaan. Zhou memutuskan untuk menjadi Wirausaha atau Entrepreneur mengajarkan kita tentang Keberanian mengambil Resiko Bisnis. Usaha Zhou membangun dan mengembangkan perusahaannya sehingga terkenal di mata dunia mengajarkan kita tentang Kerja Keras dan Ketekunan.

Semoga artikel Rahasia Sukses Seorang Buruh Pabrik Menjadi Wanita Miliarder Dunia ini bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment