Kisah Sukses Seorang Kuli Panggul | Omset Puluhan Juta Rupiah dari Google Play

Kisah Sukses Henry Jufry umur 32th berasal dari kota Makassar Sulawesi Selatan seorang kuli panggul pelabuhan yang kerjaannya tiap hari hanyalah memikul barang yang beratnya puluhan kilo menjadi bahan obrolan oleh masyarakat luas. Bukan karena ada kekurangan dari seorang Henry, tetapi justru kelebihannya yang kreatif dan mampu berkarya membuat Aplikasi Game Android sehingga banyak mendapatkan pujian dari netizen. Pak Henry sudah mengantongi $1200 dollar dari Google Play kalau dirupiahkan sekitar 16 juta rupiah.


Dibandingkan dengan pekerjaannya sebagai seorang kuli panggul Pak Henry ini hanya mampu mendapatkan rata-rata 1.5 jutaan perbulan itupun nilainya sudah sangat besar menurutnya karena ada banyak saingan. Sekali pikul kadang dibayar 20 ribu kadang juga ada 100 ribu itupun dipotong 20% oleh bosnya. 


Pak Henry ini dikenal orang yang tak mudah menyerah sampai sekarang ini dia juga masih bekerja sebagai seorang kuli panggul dan enggang meninggalkan profesinya yang selama 13 tahun dia lakoni. Namun disisi lain, pekerjaan sebagai seorang kuli ini juga tidak jelas statusnya entah dianggap sebagai karyawan perusahaan atau hanya sekedar sebagai pekerja tanpa status.

Berkat kerja keras pak henry yang mampu menjalankan dua pekerjaannya sekaligus sebagai kuli panggul dan pengembang kreatifitas game android. Suatu kebanggan tersendiri dari pak henry atas karya yang dia buat dan bisa dinikmati oleh orang banyak. Namun pencapaian itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, sejak dia mulai membangun game online ini Pak Henry sering kali mendapat banyak kendala. Mulai dari awal mendaftarkan diri ke google play sampai proses-proses yang begitu banyak dia lalui.

Apa saja kendala pak henry? menurut pengakuan dari pak henry dikutip dari wawancara oleh seorang SEO Touchten Games Anton Soeharyo. “Dia sering down karena untuk buat akun google play satu saja (25USD), dia harus kerja berhari-hari manggul untuk beli akunnya. Tapi karena satu hal, dia di banned karena policy google yang bahasa inggris. Tapi dia tetap semangat dan tak kenal menyerah, salut untuk Henry” tambah Anton Soeharyo.

Sebagai kesimpulan dari cerita di atas yaitu untuk menjadi orang sukses haruslah kita bekerja keras, bersabar dalam suatu proses dan jangan menganggap reme pekerjaan apapun. Semoga tulisan di atas bisa menjadi inspirasi buat kita semua.

Semoga bermanfaat. Salam Sukses...!!

Share this

Related Posts

First

Enter Your Comment