4 Rahasia Meraih Sukses dalam Hidup

4 Rahasia Meraih Sukses - Sahabat Blogger sekalian...!! tentunya kita semua mau sukses. Sebelum kita sampai kepada yang namanya "Sukses" ada jalan yang kita lewati menuju kesana. Ibarat kita ingin pergi ke suatu tempat, jalan itu ada yang lurus dan ada pula yang berbelok-belok tetapi tujuannya sama. Itulah yang dinamakan proses. Jadi kesuksesan itu tidaklah instan melainkan butuh proses untuk meraihnya. Dalam sebuah proses, begitu banyak halangan atau ujian yang menghadang. Tetapi ketika kita sadar akan ujian itu, kita tidak akan putus asa, kita akan selalu bangkit dari keterpurukan atau ujian yang didapatkan. Baiklah kembali kepada pokok bahasan kita berikut 4 Rahasia Meraih Kesuksesan:



1. NIAT

Sebelum kita berangkat menuju kesuksesan langkah awal yang kita lakukan adalah mulailah dengan "HATI". Apa yang biasa kita lakukan dengan hati? yang biasa kita lakukan dengan hati adalah "NIAT".  Niat yang baik akan menghasilkan kebaikan pula (Berkah) begitupun sebaliknya jika kita berniat buruk maka apa yang kita hasilkan itu tidak berkah. Ini diperkuat oleh Hadits Rasulullah SAW:


"Sesungguhnya setiap amal tergantung niatnya" (HR Bukhari Muslim)



Oleh karena ini, setiap tindakan harus dimulai dengan niat sehingga menghasilkan kebaikan. Saya sarankan berniat untuk Kesuksesan Dunia Akhirat. Contohnya seperti ini "Jika saya sukses dalam bisnis yang saya jalankan ini maka saya akan menyumbangkan ke fakir-miskin 0.25% keuntungan saya". Dengan niat seperti itu maka orang lain juga turut menikmati kesuksesan yang kita dapatkan.

2. KEYAKINAN

Ketika kita sudah berniat tentunya kita punya keyakinan untuk melangkah. Keyakinan itulah yang akan mendorong kita untuk selalu berusaha mendapatkan apa yang kita inginkan.

3. KEMAUAN

Jika kita sudah yakin maka harus ada kemauan untuk bekerja keras dan tekun dalam bekerja. Bukan lagi bermalas-malasan. Orang yang malas adalah orang yang tidak punya tujuan hidup, selalu mengharapkan orang lain dalam hidupnya. Ketergantungan kepada orang lain sama saja memenjarakan kehidupan kita.

4. BERDOA

Usaha dan kerja keras haruslah dibarengi dengan doa. Seperti yang saya katakan sebelumnya kalau kesuksesan itu tidaklah instan tetapi butuh proses. Bukan kita yang menentukan hasil akhir tetapi Allah SWT, kita hanyalah berusaha saja sekuat tenaga. Jadi berdoalah semoga jalan menuju kesuksesaan itu selalu dipermudah oleh Allah SWT.

Demikianlah 4 Rahasia Meraih Kesuksesaan semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan itu datangnya dari saya. Dan sesungguhnya kebenaran itu hanyalah milik Allah SWT.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter Your Comment